Polhukam

Pilkades Lekong, Muhammad Kasum Tumbangkan Calon Lain

Lekong, Gaung NTB – Pemilihan Kepala Desa serentak di Desa Lekong Kecamatan Alas Barat sukses dimenangkan calon petahana Muhammad Kasum, SH Rabu (4/3). Kemenangan cukup fantastis dengan selisih suara 226 membuat calon lainnya tumbang. Pesta demokrasi di Desa Lekong periode 2020 hingga 2026 diikuti 4 calon yakni nomor urut 1 Muhammad Kasum, SH unggul dengan total 843 suara, unggulan kedua adalah Sadaruddin Djalil, S.Ag nomor urut 3 dengan perolehan 617 suara, unggulan ketiga Jayadi MZ, SPd nomor urut 2 dengan perolehan 165 suara, dan nomor urut ke empat Saparuddin dengan total 51 suara.
Muhammad Kasum SH kepada Gaung NTB menyampaikan rasa syukur atas keberhasilannya meraih kemenangan.


“Saya sangat bahagia dan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat sehingga Alhamdulillah saya terpilih kembali sebagai kepala Desa Lekong, tak lupa saya bersyukur kepada Allah SWT atas takdir dan ridho yang diberikan” katanya.


Selanjutnya, Muhammad Kasum mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di Dusun Karang Padak, Dusun Kokarpit, Dusun Lekong Bawa dan Dusun Lekong atas partisipasi politik yang begitu tinggi dalam memilih calon pemimpin secara langsung pada pesta demokrasi ini.


“Masyarakat kita sudah semakin cerdas dalam memaknai hakekat nilai-nilai demokrasi sehingga pilkades bisa berjalan secara lancar dan aman bahkan pada pemilihan kali ini saya tidak terlalu was-was karena pada periode pertama saya sudah bekerja keras dan berhasil menjalankan berbagai program-program pembangunan di Desa Lekong” ujarnya.


Kedepan Muhammad Kasum akan melanjutkan program sebelumnya dengan meningkatkan pembangunan sarana dan prasana infrastruktur disetiap dusun hingga jalan, lingkungan, kesehatan, pertanian dan pendidikan semakin meningkat. Selanjutnya, Muhammad Kasum menyebutkan akan memperkuat program pemberdayaan masyarakat melalui Badan Usaha Milik Desa(Bumdes)seperti simpan pinjam bagi kaum perempuan dan memberikan akses modal bagi para petani serta memperkuat dukungan atas keberadaan usaha kecil dan menengah masyarakat sehingga indeks pembangunan manusia semakin meningkat.
Sementara itu, Muhammad Kasum juga akan memperkuat budaya dan adat istiadat yang telah terpelihara ditengah masyarakat melalui berbagai kegiatan promosi wisata budaya dan keagamaan seperti sekeco, melangko, tarian dan lain-lain serta memajukan kegiatan pemuda dibidang olahraga seperti melaksanakan pertandingan sepakbola dan bola volly putra dan putra mengingat selama ini prestasi yang diraih keseblasan putra maupun putri desa lekong cukup membanggakan.


“Pelatihan dan perlombaan akan lebih sering diadakan bahkan desa akan menganggarkan bantuan sarana dan prasarana olahraga disetiap dusun sehingga desa lekong akan melahirkan atlet-atlet berprestasi” harapnya.


Sementara itu, Muhammad Kasum juga menyampaikan Pesan persaudaraan kepada calon lainnya yang belum beruntung pada periode pilkades kali ini.


“Saya dan saudara-saudara yang mengikuti Pilkades ibarat satu tubuh, jika salah satu terluka maka saya pun juga ikut merasakan sakit, saya mengajak semua saudara saya untuk mari bahu membahu berbuat yang terbaik untuk membangun desa karena bisa jadi kegagalan hari ini adalah kesuksesan yang tertunda dan kemenangan akan didapatkan pada tahun-tahun kedepannya, semoga saya dapat menjalankan roda kepemimpinan periode dua ini dengan amanah, dan saya mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan desa” Demikian pungkas Muhammad Kasum. (Gks)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close