KriminalSumbawa

Selain Pembunuhan Sadis, AP Juga terlibat Kasus Curanmor

Sumbawa Besar, Gaung NTB – AP–pemuda berusia 18 tahun, bakal menghabiskan sisa umurnya di balik jeruji besi. Pasalnya, setelah tertangkap karena membunuh dan membakar pacarnya, Olive, pelaku yang tinggal di Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa tersebut, ternyata terlibat kasus pencurian sepeda motor. Hal ini terungkap dari hasil pengembangan penyidikan pihak Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sumbawa, belum lama ini.


Kasus ini terungkap berdasarkan laporan Dhea Putra Hidana (21) mahasiswa UTS yang mengaku kehilangan sepeda motor Suzuki Skywave warna merah di kos-kosan Uma Sima, yang tercatat dengan laporan polisi No. LP/525/IX/2019/SPKT tertanggal 10 September 2019. Selain AP, polisi juga meringkus RF (14) remaja yang masih pelajar SMP.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Faisal Afrihadi SH menuturkan, sebelumnya korban memarkir sepeda motornya di teras kos dalam keadaan stang terkunci  lalu meninggalkannya untuk istirahat. Saat bangun pagi harinya dan hendak berangkat kuliah, korban terkejut sepeda motornya hilang. Polisi yang mendapat informasi melakukan penyelidikan bersamaan dengan penyelidikan penemuan mayat gosong di wilayah Kelapis Kelurahan Uma Sima. Dalam penyelidikan ini polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan tersebut dengan menangkap dua orang pelaku berinisial AP dan LH. Dalam pengembangan penyidikan, ternyata AP juga terlibat kasus curanmor di kos-kosan Uma Sima. Dari keterangan AP, saat beraksi dia bersama RF. Saat itu juga polisi menangkap RF. Kini keduanya sudah diamankan guna pengembangan penyidikan terhadap kemungkinan adanya tindak kejahatan lain yang dilakukan para pelaku.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close