OlahragaSumbawa Barat

Kejurnas Piala Panglima TNI Atlet Karateka KSB Raih Medali Perak dan Perunggu

Sumbawa Barat, Gaung NTB – Untuk kesekian kalinya, atlet Karateka Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berhasil menyumbangkan medali perak perunggu di event Kejurnas Piala Panglima TNI Ke VII di Mabes TNI, yang berlangsung belum lama ini di Jakarta.


Keberhasilan ini tak lepas dari hasil kerja keras, dan usaha para atlet untuk giat berlatih, kendati target untuk meraih medali emas di kejurnas kali ini belum kesampaian.


Official Pelatih Karate Cabang Sumbawa Barat, Hendiria Marantika, mengatakan atlet yang berhasil meraih medali perak adalah Mujibul Manaf Bafadal, yang turun di kelas kumite -61Kg junior putra.


Sedangkan medali perunggu di kelas Kata beregu Putra, merupakan haisl sumbangsih, Ivan Tri Anugrah, Adji Febriansyah dan Rabbani Millata Hanifa. “Jadi ada dua medali yang kita raih. Satu perak dan satu dua perunggu,” sebutnya.


Hendy, sapaan akrabnya, menuturkan prestasi ini sangat membanggakan karena peserta pada kejuaraan Piala Panglima TNI tahun 2019, tergolong atlet-atlet pilihan. Sebab, yang diutus untuk mewakili daerahnya hanya atlet terbaik. Kelanjutan pasca event kejuaraan nasional 2019 kali ini, lanjut Hendy, pada bulan Noverber karateka KSB yaitu Adji Febriansyah,  Ivan Tri Anugrah dan Rabbani Millata Hanifa akan mewakili NTB untuk mengikuti Pra Pon di Jakarta.


Namun demikian, pada tanggal 1-3 November 2019, menjadi ajang Piala Panglima 2019 sekaligus ajang Try Out bagi mereka karena target utama adalah lolos ke PON di Papua tahun 2020. “Kami mengharapkan sekali dukungan dari Bupati dan wakil Bupati dan KONI agar persiapan karateka kita bisa maksimal dalam menghadapi Pra PONn,” imbuh, Hendy.


Sebagaimana diketahui PON adalah salah satu event level tertinggi ajang olah raga di Indonesia.
Untuk kesiapan event tersebut, Ia memastikan untuk berlatih ekstra, karena melalui event inilah bentuk kontribusi dari atlet Karateka untuk mengharumkan nama KSB, di tingkat regional maupun nasional hingga internasional.


Setidaknya, melalui event tersebut KSB, dikenal memiliki pemuda pemudi produktif yang terbentuk melalui atlet Karate handal.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close