Sumbawa Barat

Delapan KK Korban Kebakaran Lega Kembali Huni Rumah Baru

Sumbawa Barat, Gaung NTB
Delapan Kepala Keluarga warga Desa Seteluk Tengah, Kecamatan Maluk, korban kebakaran 18 Juli lalu, kini bisa tersenyum dan bernafas lega. Pasalnya, mereka menempati rumah baru yang telah dibangun Pemerintah Daerah dan bantuan dari berbagai masyarakat. 
Delapan kepala keluarga tersebut secara resmi menempati rumah kayu baru setelah Wakil Bupati menyerahkan kunci rumah. Penyerahan secara simbolis digelar di halaman delapan rumah yang terbakar pada tasyakuran Ntek Bale (naik rumah baru), belum lama ini.

Wakil Bupati mengajak warga korban kebakaran untuk bersyukur kepada Allah SWT. Musibah yang dirasakan warga merupakan ujian agar warga pandai bersabar dan bersyukur. 
Keberadaan rumah baru yang dibangun pemerintah dan bantuan-bantuan dari pihak lain harus disyukuri. Kesyukuran itu diwujudkan dengan meningkatkan ibadah sholat, membaca Alquran, berzakat, berinfak dan ibadah lainnya.

Hadir dalam acara Sekda KSB, Kapolres, Dandim dan sejumlah kepala OPD, Camat Seteluk. Selain penyerahan kunci rumah, dalam kegiatan tersebut Karang Taruna Desa Seteluk Tengah, juga menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 10 juta kepada korban kebakaran.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close