EdukasiSumbawa

Tingkatkan Pengenalan Pahlawan Sejak Dini PGNW Sumbawa Gelar Mewarnai Gambar Pahlawan NTB

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Untuk meningkatkan pengenalan, kecintaan dan menghargai jasa para pahlawan sejak dini pada anak didik dipandang sangat penting. Salah satu strateginya adalah lebih mendekatkan para siswa melalui media gambar tokoh pahlawan Nasional asal NTB yaitu TGH. Zainu?in Abdul Majid. Hal itulah yang dilakukan oleh Pengurus Persatuan Guru Nahdlatul Wathan Kabupaten (PGNW) Sumbawa kemarin. Sekaligus dalam ikut memeriahkan HUT RI ke-74.


Kegiatan itu dikemas dalam bentuk mewarnai gambar pahlawan nasional asal NTB diperuntukkan bagi siswa SD kelas satu dan dua. Kemudian untuk tingkat TK, RA dan PAUD adalah dengan mewarnai gambar Khat Kaligrafy sederhana.

Ketua PGNW Kabupaten Sumbawa, Sahabuddin SAg menyampaikan kegiatan itu bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme kebangsaan dan rasa keagamaan sejak dini di kalangan siswa.
Selain itu untuk menjalin persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa yang berada di Tana Samawa.
Sahabuddin menambahkan kegiatan perdana ini disambut meriah oleh kalangan praktisi pendidikan di lini TK, RA fan PAUD dibuktikan dengan jumlah mencapai  200 peserta hanya dalam waktu pendaftaran dua hari.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Kementerian Agama sangat padat, karenanya ke depan lokasi kegiatan akan diselenggarakan lebih terbuka sehingga para peserta lebih enjoy dalam berekspresi.
Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Sumbawa Dea Guru H Ahmad Taufik SAg MM mengapresiasi aktifitas kreatif PGNW Sumbawa yang telah ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT RI ke 74. “Kegiatan positif ini perlu terus dikembangkan dan dikolaborasikan dengan kegiatan lainnya,” katanya.
Dirinya mengharapkan kepada para pendidik khususnya yang ada di bawah naungan kemenag untuk terus menanamkan kecintaan kepada tanah air dan rasa cinta kepada para pahlawan yang telah berjasa kepada nusa dan bangsa.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close