Sumbawa

Bakesbangpoldagri, KNPI Sumbawa Masih Dualisme

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Meski ada informasi bahwa KNPI Kabupaten Sumbawa sudah melakukan rekonsiliasi, sehingga melahirkan kesepakatan bahwa KNPI Kabupaten Sumbawa sudah tinggal satu lembaga atau tidak lagi dualisme.
Namun ternyata pihak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Kabupaten Sumbawa yang dikonfirmasi mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai hal itu, namun karena bulum ada bukti administrasi tertulis hingga pihak Bakesbangpoldagri masih menganggap KNPI Sumbawa masih dualisme dalam kepengurusan.
Kepala Bankesbangpoldagri melalui Kepala Bidang Ketahanan Sosial Budaya Muhammad Hatta, SSos yang ditemui Gaung NTB di ruangan kerjanya, Selasa, (23/07) menyampaikan bahwa dua tahun yang lalu pernah ada melakukan pertemuan tentang dualisme KNPI, namun masih belum ada penyelesaian yang mendasar artinya masih ada dualisme kepengurusan karena belum ada surat yang diterima sampai saat ini terhadap penyelesaian kondisi itu.
“Secara administrasi belum ada kami terima dari KNPI Sumbawa, tapi entah secara individu yang sudah dilakukan oleh kedua pihak, mungkin sudah terselesaikan tetapi pada dasarnya KNPI Pusat juga ada dualisme dalam kepengurusan sehingga berjenjang dari pusat hingga daerah,’ jelasnya.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Ketua KNPI Sumbawa versi Muhammad Ikhsan Imanuddin, ST menyampaikan bahwa sekarang ini sudah tidak ada lagi dualisme terhadap kepengurusan KNPI Sumbawa.
Muhammad Ikhsan Imanuddin mengaku sudah menemui pihak KPNI Alwan Hidayat, dan sekarang ini Alwan ditempatkan sebagai Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) dengan sama-sama ingin membangun generasi muda Sumbawa.
“Kami berkomitmen agar pemuda jangan sampai pecah, tidak ada pemisah dan tidak ada lagi dualisme di Sumbawa, dan kami sama-sama mengawal agar tidak ada lagi dualisme di Sumbawa, dan kami datang untuk menyatukan,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan Ikhsan Imanuddin, bahwa pemuda yang di Sumbawa sadar dapat bersatu bukan seperti yang ada di tempat lain, dan untuk sekarang pemuda di Sumbawa agar lebih inovatif, kreatif dan juga diimbangi dengan kegiatan Organisasi Pemuda (OP) dalam hal ini harus berkodinasi dengan KPNI untuk kegiatan Apapun yang bersifat membangun.
“OP silakan berkordinasi dengan kami kita akan support apapun bentuk kegiatanya yang bersifat membangun,” ujarnya.
KNPI Sumbawa berharap pemuda harus mampu menempatkan diri serta menjadi garda terdepan dalam membangun daerah serta bangsa dan negara, serta bagaimana cara memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, mampu berinovasi yang bisa mengubah daerah kita lebih baik, lebih maju dan pemuda harus mampu disetiap lini sektor seperti bisnis, ekonomi kreatif.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close