BudayaNasionalSumbawa Barat

Puteri Sumbawa Barat Raih Puteri Otonomi Daerah Pariwisata

Jakarta, GaungNTB – Warga Kabupaten Sumbawa Barat kembali raih prestasi nasional dalam Pemilihan Puteri Otonomi Daerah 2019 yang berlangsung di Jakarta Conventiom Center, Jakarta (5/07). Azizah, puteri cantik kelahiran Taliwang ini berhasil bersaing dengan 39 kontestan lain dari kabupaten yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Setelah melewati tiga tahap penjurian selama tiga hari, akhirnya dewan juri menetapkan Azizah sebagai Puteri Otonomi Daerah kategori Pariwisata. Alumni ISI Surakarta ini patut menjadi kebanggan Kabupaten Sumbawa Barat karena mampu bersaing di level nasional.

Pada kesempatan pembacaan surat keputusan, Ketua Dewan Juri, Haryanto, yang juga menjadi Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Kementerian Pariwisara RI mengatakan, “Gelaran Pemilihan Puteri Otonomi bukan hanya sekadar kontes kecantikan. Puteri Otonomi juga diharapkan menjadi wakil bagi generasi muda dalam memahami otonomi daerah serta sebagai ujung tombak dan wajah dari otonomi dan kemandirian itu sendiri.” Menurut Haryanto, puteri yang terpilih akan berperan mempromosikan kabupatennya sendiri, serta kabupaten anggota APKSI.

Dari pengamatan Gaung NTB, Pemilihan Puteri Otonomi Daerah 2019 ini berlangsing ketat, karena setiap kontestan berupaya maksimal meraih penghargaan, dengan mengirimkan puteri terbaiknya dalam APKASI Otonomi Expo 2019 ini.

Penghargaan dalam Pemilihan Puteri Otonomi Daerah 2019 ini diberikan oleh Ketua APKASI, Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), Kementerian Pariwisata RI, dan sejumlah bupati. (Gat)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close