Serbaneka

Pemda Sumbawa Gelar Desiminasi data Surveilans Gizi Tingkat Kabupaten

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Dari hasil survey pemantau gizi tahun 2017, Kabupaten Sumbawa menempati urutan pertama dari 10 kabupaten/kota yang ada di NTB pada kasus stunting. Meskipun di tahun 2018 terjadi tren menurun, namun daerah ini masih tetap berada pada kategori wilayah rawan gizi, hal itu disampaikan Bupati Sumbawa melalui Penjabat Sekda Kabupaten Sumbawa, Dr H Muhammad Ikhsan, MPd, pada Pertemuan Desiminasi Data Surveilans Gizi Tingkat Kabupaten Sumbawa yang berlangsung di Aula Hotel Tambora Sumbawa, Jum’at (21/06).

Disampaikan Bupati, bahwa kekurangan energi kronik, anemia, dan kekurangan gizi serta permasalahan gizi lainnya akan menyebabkan rendahnya status kesehatan yang akan berakibat pada rendahnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan daya saing daerah.
Permasalahan gizi jelasnya, menjadi indikator dari pertumbuhan ekonomi, politik, kesehatan, pendidikan, kebudayaan, pertanian dan sistem pangan, serta kondisi lingkungan hidup di suatu wilayah, jelasnya.
“Oleh karena itu saya mengajak kepada semua peserta agar menjadikan momentum pertemuan itu sebagai langkah serius dan berkelanjutan dalam rangka mengupayakan perbaikan gizi di ‘Tana Samawa’ yang kita cintai ini” pintanya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close