Serbaneka

Kerja sama Dinas Dikbud dengan Gaung NTB

Kadis Dikbud Lepas Kontingen O2SN SD
Sebanyak 12 Atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD yang akan mengikuti seleksi Tingkat Provinsi NTB dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, yang berlangsung di ruang kerja Kadis Dikbud, Kamis (03/07).
Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa Sahril, SPd, MPd menyampaikan bahwa ke-12 atlet tersebut merupakan siswa terbaik yang telah lolos seleksi berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kecamatan dan seleksi tingkat kabupaten. Untuk itu sebagai duta olahraga Kabupaten Sumbawa, H Sahril, berpesan agar senantiasa menjaga motivasi berprestasi dan dapat meraih hasil terbaik di tingkat Provinsi NTB.

Lebih lanjut disampaikan H Sahril yang didampingi Kabid Pembinaan SD, Junaidi SPd, MPD, bahwa pengalaman menunjukkan siswa SD Sumbawa mampu mengukir prestasi membanggakan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Sebagaimana tahun sebelumnya raihan prestasi O2SN dimana wakil Kabupaten Sumbawa mampu meraih medali perak Tingkat Nasional Cabang Senam Artistik.
“Keberhasilan ini hendaknya dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan pada tahun ini dan selanjutnya,” harap H Sahril.
Dalam kesempatan itu H Sahril menyampaikan bahwa Dikbud Kabupaten Sumbawa akan terus memberikan supporting terhadap upaya upaya mengembangan bakat dan talenta para siswa dan menjaga kualitas proses dan hasil setiap kompetisi.

Kepada para Official H Sahril juga menitipkan harapan agar secara serius mendampingi para atlet dan sekaligus mempelajari perkembangan setiap Cabor agar dapat dijadikan dasar pembinaan di masa yang akan datang.
Dalam kesempatan tersebut, Kadis Dikbud juga menyerahkan uang pembinaan dan transportasi lokal selama bertanding kepada masing masing atlet dan Official.
Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa Junaidi,SPd MPd melaporkan bahwa untuk tahun 2019 ada 6 Cabor yang akan diikuti diantaranya Silat, Karate, Renang, Senam Artistik, Atletik, dan Cabang Bulu Tangkis.
Atlet yang akan bertanding terdiri dari 6 orang atlit putra dan 6 orang atlit putri didampingi oleh 6 orang Official. Disampaikan pula bahwa seleksi O2SN Tingkat Provinsi NTB akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 Juli 2019.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close