Serbaneka

Danrem 162/WB Cek Kesiapan Kejuaraan Tinju Amatir di KSB

Sumbawa Barat, Gaung NTB
Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dalam waktu dekat ini akan menggelar event kejuaraan nasional tinju amatir.
Karena itulah, saat mengunjungi Bumi Pariri Lema Bariri untuk melihat penangganan rekontsruksi rumah korban gempa, kesempatan itu digunakan juga oleh Komandan Korem (Danrem) 162/Wirabhakti, mengecek kesiapan pelaksanaan kejuaraan tersebut.
Untuk diketahui, kejuaraan yang diselenggarakan oleh pengurus Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Provinsi NTB ini, untuk mmeriahkan HUT Korem 162/Wirabhakti. Kejuaraan yang dilaksanakan dari tanggal 13—17 Juli mendatang ini, akan memperebutkan piala bergilir Danrem Cup 162/Wira Bhakti dan piala Bupati KSB.

Komandan Resort Militer (Danrem) 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, saat konfrensi pers mengungkapkan, berdasarkan informasi terkini dari KONI KSB, Pemda KSB dan Dandim162/WB, progresnya sudah terencana dengan baik, tinggal mengecek kesiapan secara fisik. 
Ia berharap, kejuaraan ini dapat mengharumkan nama baik KSB, khususnya NTB.

Lewat kejuaraan ini kata dia, diharapkan juga mampu membuka mata secara nasional melihat geografis KSB khususnya NTB, sudah aman dari gempa, sehingga dapat menarik investasi lain untuk masuk. “Ada 30 provinsi yang sudah mendaftar untuk ikut kejuaraan ini di KSB. Atlet yang bertanding nanti 150 orang. Dibanding tahun lalu, atlet tinju yang ikut tahun ini cukup banyak. Ini
menandakan animo masyarakat terhadap gempa NTB, sudah berangsur hilang,” kata Danrem.

Kejuaraan ini lanjutnya, juga bagian dari ajang pemanasan untuk mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselengarakan di Provinsi Papua tahun 2020 mendatang. “Harapan saya bsemoga atlet-atlet KSB maupun NTB, mampu menjadi juara sehingga piala bergilir tetap dipertahankan oleh atlet NTB, karena untuk kejuaraan tahun ini pesaing cukup berat terutama dari DKI, yang mengirimkan 20 atlet terbaiknya,” sebut Danrem.

Dari segi kemampuan, Danrem, menilai kualitas petinju lokal atau atlet NTB, tidak diragukan lagi, sebab sudah ada 4 orang yang masuk pada PSSI-Game persiapan bertandang di Manila Filipina. “Secara nasional, dari 12 atlet tinju, 4 atlet dari NTB, dan sudah mewakili seper tiga Indonesia. Ke depannya, untuk atlet tinju di KSB, agar terus berkembang maksimal dan mampu menjadi tuan rumah yang baik,” imbuhnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close