Serbaneka

Bupati Paparkan Potensi Sumbawa di Bekraf RI

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Kesertaan Kabupaten Sumbawa dalam event Trisakti Tourism Award dan Destinasi Indonesia Expo & Conference Tahun 2019 di JCC Jakarta mendapat apresiasi yang membanggakan.
Event yang   dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo, pada Kamis (27/06) ini dihadiri langsung oleh Bupati Sumbawa dan jajaran terkait.

Bupati   Sumbawa   HM   Husni   Djibril, BSc kepada   media   menyampaikan bahwa kesertaan   dalam   event   nasional   ini, dihajatkan   selain   sebagai wahana promosiwisata   Kabupaten Sumbawa   juga   sebagai bagian   untuk   memperkenalkan   hasil kreatitas  ekonomi masyarakat.

Pada ajang Destinasi Indonesia Expo berbagai produk unggulan kreatif ditampilkan. Terlebih destinasi pariwisata Kabupaten Sumbawa dalam   kategori   Wisata   Bahari yang bertajuk ‘Gem of East’ (mutiara dari timur) yang menampilkan khasanah Teluk

Saleh dan potensi wisata bahari lainnya masuk dalam   nominasi   penerima penghargaan. Rencananya penghargaan Trisakti Tourism Award 2019 bagi Pemda yang berhasil mengembangkan destinasi pariwisata daerahnya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2019 mendatang. Kepala  Badan   Ekonomi   Kreatif   (BEKRAF)RI Triawan   Munaf   dan President Director & CEO PT. Sahid International Hotel Management serta Presiden Directur PT. Sahid Bintang Resort selaku Ketua dan Pendiri Trisakti Tourism Award

Wiryanti Sukamdani berkesempatan mengunjungiboth  Destinasi   Indonesia   Expo Kabupaten Sumbawa.
Kedatangan kedua tokoh nasional ini langsung disambut oleh Bupati Sumbawa dan jajarannya. Minum madu bersama menjadi salahsatu jamuan penghormatan kepada tamu   penting   ini.   Selain   itu  juga Bupati Sumbawa,menyampaikan   souvenir   khusus kepada kedua tamu ini.

Kepada Kepala Bekraf RI, Bupati Sumbawa H. M.Husni Djibril, B.Sc, memaparkan potensi pariwisata di Kabupaten Sumbawa yangsaat   ini   terus   dikembangkan, khusuanya   wisata   bahari   yang   banyak menarik minat dan perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Sumbawa.

Bupati   menceritakan   Keindahan   Pulau   Moyo   dan   pulau-pulau   kecil   lainnya   diperairan Teluk Saleh seperti Pulau Bungin dan bahkan keunikan Barapan Kebo dan Main
Jaran  yang   telah   menjadi   salah   satumenu wajib yang banyak diminati oleh wisatawan tatkala berkunjung ke Sumbawa.

Bupati juga memaparkan Teluk Saleh yang sangat kaya potensi, selain memiliki ikon   Hiu   Paus   “whale   shark”   yang  jumlahnya   saat   ini   mencapai   sekitar tujuh puluhan ekor, juga keberadaan Teluk Saleh yang telah ditetapkan bersama–sama Pulau Moyo dan Gunung  Tambora  (Kawasan  
SAMOTA)   sebagai   salah  satu   Cagar Biosfer Dunia oleh UNESCO di Paris beberapa hari yang lalu.
Sementara itu Kepala Bekraf RI, Triawan Munaf menyampaikan apresiasi kepada Bupati Sumbawa,yang telah mengembangkan  pariwisatadan potensi ekonomi kreatif Kabupaten Sumbawa, Terlebih Kabupaten Sumbawa juga telah masuk dalam salah satu daerah binaan Bekraf RI Tahun 2018 yang tergabung dalam “Spirit Keradjinan Noesantara 2018”.

Triawan berharap kepada Pemda Sumbawa untuk terus mengembangkan kreatifitas sekonomi   masyarakatnya   dengan   berbagaikerajinan,   kuliner   dan   produk-produkunggulan yang juga menjadi pemanis dan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk terus berkunjung ke Kabupaten Sumbawa.
“Kami bersama Ibu  Wiryanti Sukamdani  akan merencanakan untuk berkunjung ke Sumbawa, dalam rangka melihat langsung perkembangan kegiatan ekonomi kreatif masyarakat dan kepariwisataan di Kabupaten Sumbawa” pungkas Triawan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close