Pelaksanaan LKPJ dan APBD-P 2019, Bupati KSB Harap Harus Final

0
32
Ir W Musyafirin MM
loading...
loading...

Sumbawa Barat, Gaung NTB – Terkait pelaksanaan pembahasan anggaran berikutnya, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M., harus segera diselesaikan terutama kegiatan yang membutuhkan asistensi dan persetujuan terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) dan APBDP 2019 kepada DPRD dalam waktu dekat harus final. Hal itu di sampaikan Bupati KSB kepada Aparatur Negeri Sipil (ASN) saat menggelar apel pagi di halaman Graha Fitrah, belum lama ini.

Hal itu tak lepas lantaran, anggota Legislatif Periode saat ini akan menyelesaikan tugasnya pada tanggal 19 Agustus mendatang. Jadi, selama kurang lebih 2,5 bulan terakhir, LKPJ, APBD Perubahan 2019 dan APBD 2020 harus sudah final dan disampaikan ke DPRD.

Menurutnya, salah satu kewajiban kepala daerah sebagaimana diatur dalam UU Pemerintah Daerah adalah memberikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kepada legislatif. “Ini sifatnya check and balance yang lebih seimbang antara Kepala Daerah dengan DPRD. Semua agenda tersebut harus dilaksanakan, tidak boleh mundur. Kalau lewat akan mengganggu pelaksanaan APBD tahun 2020,” ujar Bupati.

Bupati berharap kepada para ASN untuk mampu memahami posisi sebagai pelayan publik. Resiko akan selalu disalahkan oleh masyarakat pasti akan dihadapi. Karena itu, ASN diminta harus mempersiapkan diri secara mental, jangan mudah terpancing amarah dan berikan senyuman terbaik kepada masyarakat yang dilayani. “Terlebih lagi kita selama ini sudah mencanangkan Zona Integritas (ZI), maka kita harus bisa bebas dari perbuatan korupsi dan mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” urainya.

“Laksanakan semua itu dengan spirit Ikhlas, Jujur, dan Sungguh-sungguh (IJS). Dengan spirit IJS maka kelemahan-kelemahan dan kesalahan yang mungkin dilihat oleh masyarakat akan semakin mudah dipahami dan dimaafkan,” Imbuh nya.
Hadir pula dalam apel tersebut, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST., Sekretaris Daerah H. A. Azis, S.H.,M.H., para Asisten, Kepala OPD, beserta seluruh jajarannya. (Gaf)

loading...

LEAVE A REPLY