Mantan Bupati Sumbawa Tutup Usia

0
86
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Warga Nahdlatul Ulama secara umum dan lebih khususnya di kawasan Nusa Tenggara Barat (NTB) berduka. Karena Drs H Usman Hasan, Selasa (11/06) meninggal dunia. Almarhum adalah Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB masa khidmah 1991 hingga 2002. Ia wafat di rumah duka di Karang Jangkong, Kota Mataram.

Kepastian tersebut disampaikan TGH Masnun Tahir kepada NU Online di Mataram. “Semoga Allah menerima amal ibadahnya dan menghapuskan semua kesalahannya, al-Fatihah,” kata guru besar di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram tersebut.
“Kita berbela sungkawa atas meninggalnya Mustastar PWNU NTB ini” tandas Profesor Masnun, sapaan akrabnya.

Sekadar diketahui, H Hasan Usman adalah sesepuh NU di kawasan setempat. Almarhum juga tercatat sebagai mantan Bupati Sumbawa dan hingga kini masih tercatat sebagai Mustasyar PWNU NTB.

Khusus di Kabupaten Sumbawa, Almarhum pernah menjabat sebagai Bupati Sumbawa, selama tiga periode. Periode pertama dimulai sejak tahun 1967 sampai 1972. Di periode kedua Almarhum sempat bertugas sebagai penjabat sementara Bupati Sumbawa, terhitung tahun 1972 hingga 1974 dan di periode ketiga Almarhum menjabat sebagai Bupati Sumbawa, sejak tahun 1974 hingga 1979.

Kabar meninggalnya mantan Bupati Sumbawa, Drs H Hasan Usman ini juga sempat diketahui oleh Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, BSc.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Sumbawa, Drs HM Husni Djibril, disela-sela pelantikan Penjabat Sekda Sumbawa, DR Muhammad Ikhsan, MPd, Selasa (11/06), menyampaikan rasa bela sungkawanya.

Untuk mengenang jasa Almarhum, salah satu ruang rapat yang terletak di lantai I Kantor Bupati, kini dinamakan sebagai ruang rapat H Hasan Usman. (Gax)

loading...

LEAVE A REPLY