KPU Mulai Rancang PKPU Pilkada 2020

0
41
loading...
loading...

Sumbawa Besar,Gaung NTB – Aroma Pilkada 2020 sudah mulai terasa, hal ini tampak dengan mulai bermunculannya para figur bakal calon yang akan bersaing di Pilkada mendatang. Sementara dari sisi penyelengara Pilkada dalam hal ini KPU maupun Bawaslu sedang mempersiapkan diri, dengan harapan agar Pilkada 2020 mendatang dapat berlangsung dengan sukses.

Anggota KPU Kabupaten Sumbawa, Aryati SPd,I yang dikonfirmasi Gaung NTB menyampaikan bahwa meski belum masuk tahapan, namun sekarang ini KPU RI sedang mempersiapkan regulasi yang akan menjadi payung dalam penyelengaraan Pilkada 2020.
“Sekarang ini KPU sedang mempersiapkan Peraturan KPU (PKPU) terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, PKPU mulai dirancang bulan ini,” jelasnya.

Informasinya kata Aryati, bahwa tahapan Pilkada 2020 direncanakan akan dimulai pada bulan Septermber mendatang. “Kepada semua pihak terutama kami penyelangara Pilkada akan mulai mempersiapkan kegiatan tersebut, terutama menyangkut jadwal dan tahapan Pilkada,” ujarnya.

Untuk KPU Sumbawa katanya, sekarang ini sudah mulai membuat atau menyiapkan rencana kegiatan
kemudian pada bulan September nanti direncanakan akan dilaunching 1 tahun menjelang Pilkada, karena Pilkadanya akan diselenggarakan sekitar bulan September 2020. “September (2019) sudah mulai action, sudah mulai melaksanakan tahapan,” demikian Aryati. (Gac)

loading...

LEAVE A REPLY