Kades Mama Beri Penghargaan Kepada Pelajar Prestasi

0
20
loading...
loading...

Lopok, Gaung NTB – Kepala Desa Mama kecamatan Lopok Mustafa B, memberikan penghargaan kepada sebanyak 12 pelajar di wilayah setempat atas prestasi yang telah diraihnya pada tahun akademik 2018/2019. Pemberian penghargaan tersebut dilakukan pada momentum Halal Bi Halal dan Perpisahan Pelajar Mahasiswa Desa Mama yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IKPPM) Desa Mama pada beberapa malam yang lalu.

Kepala desa Mama, Mustafa B dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelajar di wilayahnya yang telah mampu menoreh prestasi baik pada skala lokal, regional dan nasional. Atas capaian tersebut hendaknya perlu ditingkatkan lagi pada masa mendatang.

“Kepada adik-adik pelajar yang belum memiliki prestasi agar giat untuk belajar, karena kesuksesan yang kita peroleh merupakan buah dari proses yang kita lalui,” ujar kades yang akan mengakhiri masa jabatannya pada tahun ini.

Selain pemberian penghargaan pada malam ini menurutnya, sebagai bentuk komitmen untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di Desa Mama selama kepemimpinannya telah menyalurkan bantuan pendidikan kepada siswa miskin dan berprestasi sebanyak 21 orang melalui Pendapatan Asli Desa (PADes) yang diberikan oleh Badan Usaha Milik Desa.

Pada kesempatan tersebut Bos Mus demikian Kades ini biasa disapa, menyampaikan melalui momentum Halal Bi Halal atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Desa Mama mengucapkan Mohon Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H&Maaf Lahir dan Bathin, serta terakhir kepada adik-adik pelajar mahasiswa yang akan meninggalkan kampung halaman saya berpesan agar senantiasa untuk selalu pandai-pandai membawa diri di tempat mengenyam pendidikan dan yang terpenting ingat pesan kedua orang tua kalian.

Adapun pelajar yang menerima penghargaan yaitu Reza Tania Puta, yang merupakan pelajar SDN Mama telah berhasil memenangkan juara 1 OSN Matematika yang akan mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat di Yogyakarta pada tahun 2019 ini.

Sebelumnya, penyampaian hikmah Halal Bi Halal disampaikan oleh Ustad Dr (Cand) Armansyah Putra, M.Pd menjelaskan tentang pentingnya menjaga ukhwah dan menjaga silaturrahim. Sebagaimana dijelaskan pada surat Al-Baqarah ayat 237 yang artinya pemaaf lebih dekat dengan takwa. Oleh karena itu menurut ustad sedang menempuh pendidikan doktoral pada Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung ini dengan menjaga ukhwah islamiah akan menghindari kita untuk berselisih, membuat konflik, bercerai berai, dengki, saling membenci serta menyesatkan saudara muslim. Demikian juga dengan menjaga silaturrahim dengan keluarga, teman, krabat, tetangga dan orang sekitar merupakan bentuk kasih sayang dan kepedulian dengan sesama. Salah satu implementasi yang terkecil dalam menjaga silaturrahim ungkapnya dengan cara mengucapkan salam dan tegur sapa yang tentu akan melahirkan keakraban, karena Islam mengunci pintu-pintu kuat pintu-pintu konflik dan menutup rapat potensi permusuhan karena Rasulullah SAW mengancam orang-orang yang memutuskan tali silaturrahim. Pada bagian akhirnya salah satu dosen Prodi Pendidikan Biologi Universitas Samawa ini memberikan motivasi kepada pelajar dan mahasiswa di desa setempat agar terus mengasah kemampuannya sehingga menjadi orang sukses dengan cara mulai dari sekarang buat prencanaan dan target. (Gac)

loading...

LEAVE A REPLY