Diduga Miliki Narkoba, Oknum Warga Diciduk Polisi

0
24
loading...
loading...

Sumbawa Barat, Gaung NTB – Diduga memiliki, menguasai, menyimpan dan menyalagunakan barang haram narkotika jenis Sabu-Sabu, HR (43) oknum warga Kecamatan Taliwang, diciduk jajaran Sat Narkoba Polres Sumbawa Barat, belum lama ini sekitar pukul 21.00 Wita. Terduga pelaku diciduk oleh tim Sat Narkoba atas laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering gunakan untuk transaksi narkoba.

Dikonfirmasi Gaung NTB, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa S. IK., MH melalui Kasat Narkoba IPTU Wahyu Indrawan, S. Sos, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dari tangan tersangka kata Kasat Narkoba, petugas berhasil mengamankan empat bungkus kecil poket di duga narkotika jenis sabu, 1 (satu) lembar clip plastik serta uang tunai Rp 1.600.000. “Tersangka dan barang buktinya sudah kita amankan untuk penyidikan dan kepentingan hukum lebih lanjut,” ujarnya.

Dijelaskannya, penangkapan ini berawal informasi masyarakat. Menyikapi hal tersebut, Satuan Narkoba Polres Sumbawa Barat, langsung bergegas melakukan penyelidikan. “Soal nama desa, kelurahan, lingkungan tempat tinggal tersangka maupun TKP, polisi merahasiakan karena menyangkut nama baik,” tegasnya.

Menurut IPTU Wahyu, memasuki minggu pertama bulan Juni tahun 2019 ini, pihaknya terus intens melakukan pengembangan mengenai asal muasal barang haram itu beredar di tanah Pariri Lema Bariri.

terlepas dari itu semua, pihaknya juga meminta sekaligus menghimbau kepada masyarakat, terutama orang tua untuk tetap menjaga anak-anak mereka dari pengaruh bahaya narkoba. Karena tidak menutup kemungkinan anak-anak mereka merupakan sasaran selanjutnya. “Awasi terus, karena narkoba dapat merusak masa depan dan tatanan sosial dari nilai kearifan lokal,” pungkasnya. (Gaf)

loading...

LEAVE A REPLY