Bupati Sumbawa Lantik Dr HM Ikhsan Sebagai Penjabat Sekda Sumbawa

0
24
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB – Bupati Sumbawa HM Husni Djibril BSc, melantik penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Dr H Muhammad Ikhsan MPD, mengantikan Drs H Rasyidi yang memasuki masa pensiun. H Muhammad Ikhsan MPD, akan melaksanankan tugas sebagai penjabat Sekda paling lama 3 bulan sampai adanya Sekda definitif.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril dalam arahannya menyampaikan bahwa jabatan Sekda sesungguhnya memiliki peran yang sangat penting, karena berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan dinas dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya, oleh karenanya maka Sekda merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah.

Sebagiamana diketahui bersama bahwa citra Pemda Sumbawa banyak sekali ditentukan oleh peran dan fungsi Sekda dalma mesak tugasnya, untuk Bupati Sumbawa meminta kepada Sekda yang baru agar dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut sehingga dapat memberikan konstirbusi yang besar untuk mendinamisasikan organisasi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, baik tugas administratif maupun tugas dalam berkoodinasi dan berkomunikasi secara produksi kepada seluruh institusi baik internal maupun eksternal.

Lebih lanjut disampaikan H Husni—sapaan akran Bupati Sumbawa, bahwa penetapan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seseorang untuk menduduki jahatan tersebut, kepercayaan itu adalah merupakan suatu kehormtan yang mengandung kewajiban tugas dan tanggungjawab oleh karenanya kewajiban itu harus ditunaikan, tanggungjawab harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu H Husni juga meminta kepada Sekda agar memperhatikan beberapa hal diantaranya agar berupaya untuk terus meningkatkan disipilin PNS, lakukan upaya untuk menyeimbangkan antara Riward and Funisment dan dayagunakan semua potensi PNS yang ada dengan prinsip birokrasi yang cepat, tepat, akurat namun taat asas, kemudian bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD, FKPD dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancara dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan pemberintahan.

Juga mengingatkan bahwa selaku Penjabat Sekda bahwa karir sebagai PNS kemudian menjadi Sekda merupakan buah kerja, dan tidak semua apratur mampu dan berkesempatan meraihnya, untuk itu diminta agar menjaga dan memelihara kehormatan yang telah diperoleh tersebut agar kelak dapat menjadi contoh dan tauladan bagi PNS yang lainnya.

“Hendaknya momentum pelantikan ini menjadi langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas dan memberikan segalanya yang terbaik kepada Pemda guna mendukung aktifitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya baik yang bersifat pelayanan dan pengaturan maupun pemberdayaan dan pembaharuan,” demikian Bupati Sumbawa. (Gac)

loading...

LEAVE A REPLY