BPBD KSB Terus Lakukan Pencarian Korban Hilang di Gili Krata

0
21
loading...
loading...

Sumbawa Barat, Gaung NTB – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dibantu kepolisian dan masyarakat terus melakukan upaya pencarian pasca hilangnya Dian Pranata (15) siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Taliwang, setelah diterjang gelombang dan terseret arus saat melakukan aktivitas surfing di Gili Krata – Pantai Kertasari Kecamatan Taliwang, Selasa (11/06) lalu. “Tim Barasnas dari Lombok Timur, juga ikut membantu pencarian,” ungkap Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD setempat, Kabid Kedaruratan dan Logistik, Hendra Adiwinata.

Dikatakannya, pencarian awal dilakukan sejak pukul 16.00 Wita, atau sesaat setelah menerima laporan warga.
Adapun remaja yang dilaporkan hilang, terlihat pada sekitar pukul 13:00 Wita menuju spot surfing di Gili Krata, bersama rekannya yang juga pelajar, Naldi N (16).Kedua remaja tersebut terlihat asyik bermain selama dua jam. Mereka tidak menyadari bahwa akan datangnya gelombang besar.

Saksi mata warga banjar yang saat itu berada di lokasi tersebut menuturkan, bahwa kedua remaja tersebut diterjang ombak dan terseret arus. Naldi berhasil diselamatkan, sementara korban tidak ditemukan. “Yang terlihat hanya papan surfing yang mengapung,” tuturnya.

Adapun kendala pencarian BPBD pada pencarian awal, arus ombak di lokasi dan gelombang deras sekitar 1,5 meter.
Hingga berita ini di turunkan, saat ini pihak BPBD Sumbawa Barat, bersama aparat kepolisian serta warga setempat masih melakukan penyisiran di pesisir pantai Kertasari. (Gaf)

loading...

LEAVE A REPLY