Sumbawa Menjadi Kabupaten Peduli HAM Tahun 2019

0
20
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Sumbawa, Dr. H. Muhammad Ikhsan, MPd membuka secara resmi kegiatan Diseminasi Hak Asasi Manusia (HAM) dalam rangka mendorong Pelaksanaan Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2019 di Kabupaten Sumbawa, yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Provinsi NTB, bertempat di Aula Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa, kemarin. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pimpinan OPD Kabupaten Sumbawa, Pimpinan Instansi Vertikal, Kabag Hukum dan Kabag Humas Setda, Pimpinan LSM, serta jajaran Kanwil Kemenkumham Provinsi NTB.
Bupati Sumbawa dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Sumbawa, Dr H Muhammad Ikhsan, M.Pd. menyatakan apresiasi dan terima kasih karna Kabupaten Sumbawa menjadi tempat pertama penyelenggaraan kegiatan Diseminasi HAM yang terkait dengan Pelaporan Aksi HAM Tahun 2019 dan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2018.
Dikatakan, Hak Asasi Manusia merupakan hak dasar yang secara kodrati melekat pada diri manusia, yang wajib dilindungi, dihormati, dipertahankan dan tidak boleh diabaikan. Sebagaimana diketahui, Kabupaten Sumbawa secara berturut-turut dari tahun 2014 s.d. tahun 2017 menerima penghargaan dari Presiden RI sebagai Kabupaten Peduli HAM, jelas Bupati.
Bupati berharap kepada seluruh peserta, khususnya Perangkat Daerah, Instansi Vertikal dan LSM Peduli HAM yang berkewajiban melaporkan data pelaksanaan Aksi HAM dan data Kabupaten Peduli HAM, menggunakan kesempatan tersebut untuk memahami lebih dalam pelaporan dimaksud.

loading...

LEAVE A REPLY