SMAN 3 Sumbawa Ingin Jadi Sekolah Adiwiyata

0
76
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
SMA Negeri 3 Sumbawa, sangat berhasrat menjadikan lingkungan pendidikannya menjadi sekolah Adiwiyata. Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah.
Untuk mewujudkan itu, seluruh warga sekolah diajak untuk mencintai lingkungannya. Salah satu caranya, dengan menggalakkan gerakan LISA (Lihat Sampah, Ambil). Gerakan ini sudah menunjukkan hasil, dimana sekolah bersangkutan pernah menyabet juara pertama lomba kebersihan tingkat kabupaten.
Bukan hanya itu, menurut Kepala SMAN 3 Sumbawa, Jufriadi, SAg, MPd untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sekolahnya juga sudah mampu menghasilkan tambahan melalui sampah ini. Sampah kertas maupun plastik yang dikumpulkan siswa per kelasnya dijual ke Bank Sampah. Hasil penjualan lantas diserahkan ke pengurus OSIS untuk dikelola.
Ia menyadari, menjadi sekolah Adiwiyata bukanlah perkara gampang. Harus ada kesadaran dari semua warga sekolah untuk menjadikan lingkungan sekolahnya tetap bersih.
Pola hidup bersih ini diharapkan tidak hanya diterapkan di lingkungan sekolah saja. Tapi juga di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing.

loading...

LEAVE A REPLY