Open Turnamen Futsal Danrem Cup Berlangsung di GOR Mampis Rungan

0
339
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Open Tournament Futsal antar Club se-Provinsi NTB Danrem Cup 2019 dalam rangka Hari Ulang Tahun Korem 162/WB ke-58 dan Dies Natalis UTS ke-6 digelar di GOR Mampis Rungan, Rabu (27/02)
Kegiatan yang diawali dengan penampilan Display Marching Band Gema Permai Samawa SDN Bukit Permai dan Marching Band Basai Ate SDN 2 Labuhan Sumbawa tersebut, dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Sumbawa, Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan, Kapolres Sumbawa, Kasdim 1607 Sumbawa beserta jajaran, Kepala Pertamina TPBM Badas, Kepala BUMD.
Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Sumbawa H. Sudirman Malik, S.Pd menyatakan bahwa olahraga memiliki arti penting bagi upaya mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Dalam setiap kegiatan olahraga yang bersifat lomba atau kompetisi, terdapat dua hal yang sangat menonjol, yaitu semangat juang dan nilai-nilai sportifitas. Disamping itu, olahraga diyakini mampu membangun nilai-nilai positif lainnya seperti kreatif, disiplin, tanggung jawab, proaktif, kritis, dan kompetitif dalam membangun karakter bangsa.
Bupati memandang keberadaan perlombaan futsal ini sangat penting, dan patut dikembangkan oleh semua pihak, baik para pelaku maupun para pencinta futsal agar daerah ini nantinya memiliki segudang pemain futsal berbakat yang mampu berkiprah tidak hanya di tingkat lokal dan regional, tetapi juga di tingkat nasional.
Bupati minta seluruh peserta dan pendukung dapat menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban selama pelaksanaan perlombaan ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan bersama. “Menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan, yang terpenting untuk dipahami bahwa kemenangan sejati hanya dimiliki oleh orang-orang yang berjuang tidak hanya mengandalkan otot dan strategi, tetapi juga mereka yang menjunjung tinggi sportifitas dan fair play serta komitmen dalam mentaati aturan dan ketentuan yang berlaku dalam pertandingan,” pungkas Bupati.
Sementara itu, Dandim 1607 Sumbawa yang diwakili Kasdim 1606 Sumbawa Mayor Arh Huwairi, ST menyatakan bahwa Tournament Futsal tersebut sebagai momentum untuk mencari bibit dan memeriahkan HUT ke-58 Korem 162/Wira Bhakti Tahun 2019 dan pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari nerkoba dan memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda. Dandim berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga.
Sebelumnya Kapten Infanteri Triono Budi Waskito melaporkan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah dalam rangka memeriahkan HUT Korem 162/Wira Bhakti, komunikasi sosial TNI dan rakyat, menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat, juga untuk mencari bibit atlet futsal di daerah. Adapun peserta diikuti oleh dari SMP/sederajat sebanyak 27 club, SMA/sederajat sebanyak 62 club, dan umum sebanyak 62 club. Wasit berasal dari PSSI Kab. Sumbawa. Kegiatan dilaksanakan mulai 27 Februari sampai dengan 17 Maret 2019.
Dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada perwakilan marching band SDN Bukit Permai dan SDN 2 Labuhan Badas atas keikut sertaannya menyemarakkan open tournament. Dimulainya pertandingan ditandai dengan kick off pertama oleh Kapolres Sumbawa dan Kasdim 1607 Sumbawa.

loading...

LEAVE A REPLY