Disdamkar KSB Bakal Teken MoU Dengan Disdikpora dan PDAM

0
265
loading...
loading...

Sumbawa Barat, Gaung NTB
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), memastikan dalam waktu dekat bakal melakukan penandatanganan MoU dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dan PDAM setempat.
Kepala Dinas Damkar KSB, Kusmayadi ST, SKM, MM, MARS menyebutkan, penandatanganan atau teken MoU itu dilakukan sehubungan akan dibentuknya Relawan Damkar di kalangan pelajar, mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA.
Sedangkan untuk PDAM, terkait dengan penggunaan Hydran atau ketersediaan air untuk suplay mobil pemadam kebakaran.
Dadi, sapaan akrab figur yang pernah menjabat Sekdis Nakertrans Sumbawa Barat ini mengatakan, menurut rencana MoU ini dilakukan dalam waktu dekat. Kerja sama itu di pandang perlu, termasuk membentuk relawan Damkar di kalangan pelajar.
Bicara soal peran, pelajar pun memiliki peranan dalam membantu tugas pemadam kebakaran. Salah satunya memberikan informasi dan berperan mencegah secara dini kejadian kebakaran.
Melalui relawan damkar di kalangan pelajar, nantinya bakal dibina dan diberikan pengetahuan trik pencegahan dini kebakaran. “Segala bentuk kemungkinan bisa saja terjadi di rumah atau pun di luar rumah. Nah, inilah peran peran pelajar selain memberikan informasi juga bisa melakukan tindak pencegahan dini,” tutur Dadi.
SDM ini di manfaatkan semata mata untuk menyiasati keterbatasan sarpras yang tersedia di Damkar saat ini. Jika semua tanggap memungkinkan segala bentuk peristiwa bisa dicegah,” kata Dadi.

loading...

LEAVE A REPLY