Cegah Rabies, Puskeswan Labuhan Badas Sisir Kebun Jagung Vaksin Anjing

0
29
loading...
loading...

Labuhan Badas, Gaung NTB
Untuk mencegah penularan rabies di wilayah Kecamatan Sumbawa dan Kecamatan Labuhan Badas UPT Peternakan dan Kesehatan Hewan Labuhan Badas menyisir kebun jagung yang ada di wilayah tersebut dalam rangka memberikan vaksin anti rabies untuk anjing penjaga kebun pada Selasa, (26/2).
Menurut drh Fatona Aulia Sari sebagai koordinator dalam kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah penularan rabies di Wilayah Sumbawa dan Labuhan Badas karena anjing penjaga kebun sangat berpotensi untuk tertular rabies.
“Anjing penjaga kebun ini dapat menjadi sumber penularan rabies jika dibandingkan dengan anjing peliharaan di rumah karena anjing penjaga kebun ini biasanya dilepas dan lebih sering kontak dengan anjing liar. Oleh karena kami langsung turun ke lapangan menyisir setiap kebun yang memelihara anjing untuk divaksin karena anjing penjaga kebun ini sangat sulit untuk dibawa ke kantor kami” sambungnya.
Ditambahkannya juga, dalam kegiatan tersebut pihaknya belum pernah mendapatkan kendala atau kesulitan dalam memberikan vaksin anti rabies tersebut kepada anjing penjaga kebun.
“Walaupun anjing penjaga kebun terlihat garang, Alhamdulillah sejauh ini kami belum mendapatkan kendala berkat bantuan dan kerjasama sang pemilik anjing tersebut” ujarnya.
Diharapkannya kepada masyarakat yang memiliki anjing penjaga kebun untuk wilayah Kecamatan Sumbawa dan Labuhan Badas ataupun sekitarnya agar hendak memberikan info terkait posisi kebunya agar anjing yang dimilikinya dapat diberikan vaksin anti rabies.

loading...

LEAVE A REPLY