Bupati Sumbawa Canangkan Pelaporan LHKPN 100 Persen

0
290
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Kemungkinan yang pertama di Indonesia bahwa Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril mencanangkan pada bulan Maret tahun 2019 mendatang, Pelaporan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Kabupaten Sumbawa ditargetkan 100 persen, hal itu disampaikan di ruang kerjanya, Selasa (26/02).
Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari KKN, sehingga diwajibkan kepada seluruh pejabat yang ada di lingkup Pemda Sumbawa untuk menyampaikan LHKPN sesuai dengan ketentuan tersebut.
Pada kesempatan itu, H Husni—sapaan akrab Bupati Sumbawa, menghimbau kepada wajib lapor LHKPN se-Kabupaten Sumbawa agar dapat mengisi dan menyampaikan E-LHKPN Tahun Pelaporan 2018 paling lambat tanggal 15 Maret 2019.
Untuk diketahui jelas H Husni, bahwa pada tahun 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten Sumbawa mendapatkan prestasi terbaik dalam pencapaian kepatuhan LHKPN 100 persen.
“Laporan ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk mempertahankan prestasi Pemerintah Kabupaten Sumbawa atas Pencapaian Kepatuhan LHKPN 100 persen pada Tahun Pelaporan 2017,” ujarnya.

loading...

LEAVE A REPLY