Sukseskan Penanaman Pohon, Gubernur Bermalam di Bumi Perkemahan Bina Karya Ongko

0
51
loading...
loading...

Empang, Gaung NTB
Gubernur Provinsi NTB, Dr Zulkiflimansyah bermalam di Bumi Perkemahan Bina Karya Desa Ongko Kecamatan Empang bersama dengan Bupati Sumbawa, dan berbaur dengan peserta kemah lainnya serta masyarakat setempat.
Kepala KPH Ampang Plampang, Julmansyah S.Hut, kepada Gaung NTB tadi malam, menyampaikan bahwa Gubernur NTB bersama dengan Bupati Sumbawa sudah berada di lokasi perkemahan. Keduanya akan bermalam bersama perserta lainnya.
Selama Gubernur berada di lokasi jelas Julmansyah, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, untuk kegiatan malam Sabtu (tadi malam) Gubernur NTB akan menyerahkan bantuan peralatan madu kepada 4 kelompok Petani Madu yakni Kelompok Petani Madu dari Desa Simu, Desa Hijrah Desa Labangka dan Kelompok Petani Madu dari Desa Ongko. Kemudian akan menggelar dialog bersama masyarakat setempat.
Selanjutnya pada keesokan harinya (hari ini) lanjut Julmansyah, Gubernur akan melakukan penanaman pohon bersama sekitar 500 orang yang hadir dalam kegiatan Kemah Bakti Konservasi tersebut.
Julmansyah menyampaikan apresiasi kepada Gubernur NTB Bupati Sumbawa serta seluruh masyarakat Desa Ongko disertai harapan agar kegiatan tersebut dapat menggugah kesadaran masyarakat Ongko untuk tidak lagi melakukan pengrusakan hutan. Apresiasi juga disampaikan kepada jajaran TNI dan Polri yang selama ini telah melakukan perlindungan hutan.
Sebelumnya, Kemah Bakti Konservasi telah dibuka oleh Wakil Bupati Sumbawa sekaligus sebagai inspektur upacara. Kemah Bakti ini juga dirangkai dengan penanaman hulu DAS Ongko  yang juga sumber air masyarakat Empang. Sekaligus bentuk respon atas banjir Empang. Acara ini merupakan kolaborasi Pemda Sumbawa – Balai KPH Ampang Plampang Dinas LHK NTB – Kodim 1607 Sumbawa – Polres Sumbawa serta mitra KPH Ampang Plampang, yakni Kwarcab Pramuka Kabupaten Sumbawa.

loading...

LEAVE A REPLY