Polres Sumbawa akan Gelar Road Safety Festival

0
24
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (human error), Polri akan membangun kesadaran para milenial supaya tertib berlalu lintas dengan melakukan aksi di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten melalui program Milineal Road Safety Festival di 34 Provinsi Se-Indonesia. Jadwal untuk Provinsi NTB serentak di Kabupaten/Kota pada 3 maret 2018.
“Kita akan memusatkan kegiatan tersebut di jalan Bay Pass Sering Kampus Universitas Samawa (UNSA) sekaligus melaunching program kampus tertib lalu lintas di UNSA sesuai arahan dari Kapolres Sumbawa” ini disampaikan Kasat Lantas AKP Bowo Tri Handoko SE SIK kepada Gaung NTB Kamis (10/1).
Program yang mengusung tema mewujudkan generasi milineal cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang ini akan dimeriahkan dengan berbagai bentuk kegiatan seperti senam kolosal milineal, jalan sehat milineal, entrepreneur expo, safety riding/driving, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.
Disebutkan, ini program inovasi dari Korlantas Mabes Polri. “Akan ada pengalihan arus dari dan ke jalan Bay Fass Sering karena ada frestyle dan lain-lain, besar nanti evennya” sebutnya.
Kasat Lantas menjelaskan, tidak hanya generasi muda yang akan hadir pada kegiatan tersebut karena akan diundang pula seluruh lapisan masyarakat. “Peserta kegiatan dari organisasi kemahasiswaan dan pemuda, masyarakat, komunitas-komunitas, club otomotif, pemerhati lalu lintas, pemangku kepentingan, bem, osis dan karang taruna,” jelas Kasat.
Lebih jauh sambung Kasat, sebenarnya launching program kampus tertib lalu lintas dijadwalkan pada 24 januari 2018, akan tetapi diundur jadi 3 maret 2019 saat kegiatan Road Safety Festival sesuai arahan dari bapak Kapores sehingga kegiatan akan digabung.
“Program ini diharapkan dapat sejalan dengan visi dan misi, yaitu terbangunnya tertib lantas, terwujudnya program berkesinambungan, dan peningkatan kualitas keselamatan” tutupnya.

loading...

LEAVE A REPLY