Aparat Polsek Seteluk Buru Pelaku Curanmor

0
45
loading...
loading...

Sumbawa Barat, Gaung NTB
Aparat kepolisian Sektor Seteluk, berhasil mengagalkan aksi pencurian satu dari dua sepeda motor yang hendak diembat oleh pelaku yang sampai saat ini masih diburu.
Peristiwa itu sendiri bermula dari adanya laporan kehilangan pada Kamis (27/12) pukul 03.00 Wita, oleh Muhammad Nur (38) warga dusun Pamongo RT 21 RW 11 Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk (KSB).
Dalam laporan itu menyebutkan kasus Pencurian 2 (dua) unit sepeda motor dengan identitas kendaraan jenis Honda Supra X 125, warna hitam merah No.pol EA 5976 HA noka : MH1JB81108K265595 nosin : JB81E – 1263241 (milik pelapor).
Selain itu, ada juga sepeda motor merk Honda Beat POP, warna merah, no. Po. : EA 4737 HE Noka : MH1JFT110FK046673, nosin : JFT1E-1046427, (milik Muhammad Burhan sepupu pelapor).
Kronologis kejadian, sekitar pukul 03.15 Wita, Muhammad Nur (pelapor) terbangun ketika mendengar suara anjing menggonggong. Mendengar suara gonggongan anjing, korban langsung keluar rumah dan melihat 2 (dua) unit sepeda motor miliknya dan milik Burhan, yang diparkir di teras samping rumah dalam posisi stang terkunci diketahui sudah tidak ada lagi.
Melihat kejadian tersebut, Burhan langsung membangunkan korban pelapor, dan selanjutnya pelapor untuk melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Seteluk.
Tidak lama kemudian setelah menerima laporan pengaduan kasus curanmor tersebut, saat itu pula jajaran kepolisian Polsek Seteluk terdiri atas anggota Polsek dipimpin oleh Kapolsek Seteluk, melakukan pengejaran kearah Kecamatan Alas.
Saat berada di jalan raya Lab. Mapin Kecamatan Alas Barat, petugas melihat dan mencurigai 2 sepeda motor tersebut yang dibawa oleh 3 orang pelaku. Pada saat itu salah seorang pelaku yang membawa sepeda motor Honda Beat POP langsung belok ke arah gang buntu yang berada di Desa Lab. Mapin.
Tampak petugas terus melakukan pengejaran, namun pelaku berhasil meloloskan diri. Sedangkan BB sepeda motor Honda Beat POP ditinggalkan pelaku dan lansung dibawa dan di amankan di kantor Polsek Seteluk, sedangkan sepeda motor Honda Supra X 125 belum ditemukan.
Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian swkitar Rp 5 juta. Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasubag Humas setempat, AKP. Suwardi, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

loading...

LEAVE A REPLY