Wabup : Maulid, Wahana Peningkatan Iman dan Taqwa

0
65
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Momentum memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah sebuah wahana untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Selain itu juga dapat memberi kekuatan untuk merenungkan kembali nilai-nilai kehidupan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu meneladani sikap, perilaku dan budi pekerti yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, hal itu disampaikan Wakil Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M, di Mesjid Nurul Hasanah, Desa Labuan Bontong Kecamatan Tarano, Senin (3/12).
Disampaikan H Mo—sapaan Wakil Bupati Sumbawa, bahwa peringatan maulid sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan, dan tindakan Nabi Muhammad SAW.
“Kita patut meneladani buah pikiran Rasulullah yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, tindakan yang arif dan bijaksana serta memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah dan ucapannya,” paparnya.
Diakhir sambutan, Wakil Bupati berharap sebagai umat Rasulullah harus menjaga dan menjalankan ajaran Nabi Muhammad SAW secara sungguh-sungguh, dan menjadikan figur pribadi Rasulullah sebagai Uswatun Hasanah atau tauladan yang baik.
Selepas mengikuti kegiatan Maulid, Wakil Bupati Drs H Mahmud Abdullah, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Kecamatan Tarano, sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid untuk warga Kecamatan Tarano. Turut hadir pada Maulid tersebut, Kabag Humas Setda, Camat Tarano, Unsur Forkopimca, para Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

loading...

LEAVE A REPLY