Pimpinan DPRD Sumbawa Apresiasi  Rencana Revitalisasi Pasar Seketeng

0
51
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Kondisi Pasar Seketeng yang selama kerap ini menjadi kelurahan masyarakat baik oleh pedagang sendiri maupun oleh para pembeli yang masuk pasar, disamping karena tidak tertata dengan baik juga terkesan kumuh dan semraut, serta selalu menjadi masalah terhadap lalu lintas yang kerap macet di sekitar pasar tersebut. Kondisi ini akan segera teratasi dengan akan dibangunnya pasar Seketeng baru pada tahun 2019 mendatang.
Pimpinan DPRD Sumbawa, M Yamin SE M.Si kepada Gaung NTB yang dimintai tanggapannya menyampaikan bahwa rencana Pemerintah Daerah terhadap untuk melakukan revitalisasi Pasar Seketeng sangat diapresiasi
Disampaikan M Yamin, bahwa dalam pembahasan sinkronisasi Badan Anggaran belum lama ini terjadi diskusi yang sangat alot dan menarik, karena persoalan Pasar Seketeng merupakan problem yang sudah berlangsung cukup lama.
Beberapa kali pergantian pimpinan daerah, lanjutnya masalah Pasar Seketeng ini selalu menjadi isu sentral yang harus diselesaikan.
Sehingga pada pembahasan di Banggar tersebut terlihat jelas bahwa Pemda Sumbawa sangat paham terhadap problem yang terjadi terhadap Pasar Seketeng sehingga kebijakan yang diambil yakni menyelesaikan problem tersebut dengan menghilangkan titik persoalannya yaitu melaksanakan pembebasan lahan dan bangunan milik warga yang ada di dalam lokasi pasar sehingga persoalan yang berlangsung dari tahun ke tahun menjadi tuntas.
Menurut M Yamin, Pimpinan beserta anggota DPRD Sumbawa sangat mengapresiasi rencana tersebut dengan harapan akan menyelesaikan masalah dengan dibangunnya pasar tradisional yang berbangunan modern di tengah kota dan menjadi salah satu kelebihan daerah ini nanitnya kedepannya. Persoalan lain yang berkembang di dalam pembahasan di Banggar dewan lanjutnya yakni terkait dengan relokasi pedagang Pasar Seketeng selama proses pembangunan berlangsung. Memang disampaikan ada beberapa alternatif lokasi yang dinilai sangat tepat diantaranya Lapangan Kerato.
“Saya kita tinggal bagaimana leadind sektor membangun komunikasi dengan para pedagang agar mempermudah relokasi,” ujarnya.
Menyinggung soal pembebasan lahan warga di dalam Pasar Seketeng, M Yamin menilai kebijakan untuk menganggarkan anggaran pembebasan lahan dan bangunan milik warga merupakan langkah yang luar biasa dan harus didukung secara bersama sama, demi terwujutnya pasar yang lebih refresentatif.

loading...

LEAVE A REPLY