Meriahkan Hari Ibu ke-90, TP PKK Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

0
53
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Sumbawa Hj Amien Rahmani Husni Djibril membuka secara resmi rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Sumbawa yang mengangkat tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”
Kegiatan terebut berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Jum’at (30/11). kegiatan tersebut diawali dengan senam pagi bersama yang dihadiri Pimpinan OPD, ketua beserta anggota pengurus Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, Iiswara, Bhayangkari, Persit Chandra Kirana, serta organisasi-organisasi wanita lainnya.
Hj. Amien dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Ibu begitu spesial untuk diperingati, mengingat betapa besarnya jasa dan kasih sayang seorang ibu.
“Kita tidak mungkin berada di dunia ini tanpa adanya seorang ibu. Seorang ibu akan senantiasa membimbing dan merawat anaknya dengan penuh kesabaran dan tidak pernah mengenal kata lelah. Saya merasa perlu mengungkapkan hal ini, agar kita kembali mengingat bagaimana pentingnya peran dan perjuangan kaum perempuan sebagai ibu,” paparnya.
Disampaikan pula dengan mengenang jasa-jasa seorang ibu akan memotivasi dan menyadarkan kaum perempuan bahwa peran seorang ibu selain bernilai ibadah juga memberi andil yang amat penting bagi keberlangsungan bangsa dan negara, dimana di tangan seorang ibu generasi penerus bangsa ini dibangun dan dibentuk.
Untuuk menyemarakkan peringatan Hari Ibu, telah disiapkan berbagai kegiatan sosial yang dihajatkan selain sebagai penghargaan kepada kaum ibu, juga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman yang akan bermanfaat bagi kaum perempuan dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai seorang ibu, sosok yang akan membangun kecerdasan dan pembentukan budi pekerti bagi generasi muda Sumbawa kedepan.
Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan hadiah bagi pemenang doorprice yang beruntung, dan dilanjutkan dengan Lomba Balap Karung.

loading...

LEAVE A REPLY