Kerato Angin Laut Kembali Bergolak, 530 Lebih Kuda Pacuan Rebut Hadiah Istimewa

0
52
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Sekitar 530 Kuda Pacuan dari berbagai daerah berlaga di arena Pacuan Kuda Angin Laut Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa, yang telah dimulai sejak Sabtu (01/12) siang.
Pembukaan Pacuan Kuda  yang memperebutkan Gubernur NTB Cup 2018 itu dibuka secara langsung oleh Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah SE, M.Sc, didampingi Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani,  SSos, SH M Han, yang berlangsung di Kerato Angin Laut Desa Penyaring, Sabtu lalu.
Turut hadir dalam kegiatan bergengsi tersebut, Kasrem 162/Wira Bhakti Letkol Inf Endarwan Yansori, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc, Wakil Bupati Kab Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Kepala Dinas Pariwisata Sumbawa Ir. H. Junaedi M.Si, Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Arh. Huwairy ,ST, Ketua Pordasi NTB, ketua Pordasi Sumbawa, Rektor UNSA, Unsur FKPD Kabupaten Sumbawa, Camat, Kades, toga, toma, todat Kecamatan Moyo Utara serta para tamu undangan sekitar 800 yang ikut menyaksikan kejuaaraan terbesar itu
Sebelum pembukaan dimulai, saat Gubernur NTB bersama Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel bersama dan rombongan tiba di lokasi langsung disambut dengan Tarian Samawa Etnik.
Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa Lomba Pacuan Kuda ini atas dasar petunjuk Gubernur NTB dan Surat Perintah Danren 162/Wira Bhakti.
Disampaikannya bahwa hingga hari ke-3 pendafataran dibuka, jumlah kuda yang terdaftar yang akan mengikuti perlombaan berjumlah 530 ekor lebih kepada warga masyarakat, Dandim berharap untuk dapat mengikuti dan menikmati lomba pacuan kuda ini dengan tetap menjaga kondusifitas dan kepada pemilik kuda pacuan untuk dapat menjaga sportifitas.
Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah, dalam sambutannya menyambut gembira kegiatan ini. Dilihat dari sisi ekonomi dan pariwisata menurut H Mo—sapaan akrab Wakil Bupati Sumbawa, turut memajukan masyarakat Sumbawa.
“Kedepan kami berharap kepada bapak Gubernur agar bisa memperhatikan dan memberikan dukungan serta bantuan terkait masalah bibit kuda karena masih sangat kurang di Kabupaten Sumbawa”, harapnya.
Sementara itu Gubernur NTB, DR H. Zulkieflimansyah SE, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Danrem 162/Wira Bhakti dan Dandim 1607/Sumbawa serta segenap panitia yang sudah menyelenggarakan dan mempersiapkan perlombaan pacuan kuda ini dengan baik. Indikator keberhasilan pacuan kuda menurutb Gubernur terlihat dari jumlah kuda yang terdaftar sangat banyak. Selain itu, arena pacuan kuda ini dimaksudkan untuk menarik dan memajukan sektor pariwisata.
“Bila perlu kejuaraan ini dilaksanakan tiap bulan tiap hari Sabtu dan Minggu dan arena pacuan kuda inipun berpengaruh menjadi indikator hidupnya peternakan kita” tukas DR Zul sapaan akrab Gubernur NTB yang ramah ini.
Setelah membuka kejuaraan pacuan kuda, Gubernur NTB menyerahkan secara simbolis bak sampah sebanyak 25 buah dan pohon flamboyan kepada Wakil Bupati Sumbawa. selanjutnya, menyaksikan laga eksebisi di kelas Tunas.

loading...

LEAVE A REPLY