BNPB Propinsi NTB Tinnjau Pelaksanaan Pembanguna Dermaga Waduruka

0
534
loading...
loading...

Bima, Gaung NTB
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meninjau pembangunan dermaga yang dilaksanakan oleh PT Ambalat Jaya Abadi di Desa Waduruka Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima pada Rabu, (12/12). Peninjaun tersebut dilakukan untuk mengecek secara langsung kelanjutan pembangunan setelah dua hari penambahan kontrak.
Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana BPBD Propinsi NTB, Mustakim ST MT berdasarkan hasil peninjauan menilai pelaksanaan proyek tersebut tidak berpotensi putus kontrak karena seluruh kebutuhan untuk melanjutkan pembangunan dermaga seperti tiang pancang, ponton 3 unit, girder dan lainnya.
“Insya Allah dengan adanya tambahan waktu 50 hari kerja ini mereka akan mampu menyelesaikan pembangunan dermaga tersebut, karena semua peralatan yang mereka butuhkan sudah ada di lokasi tinggal menunggu kedatangan ekskavator saja” ujar Mustakim.
Mustakim menambahkan berdasarkan hasil pantauan dan komunikasi dengan pekerja proyek tersebut, jika ekskavator tersebut datang dalam minggu ini maka pemasangan tiang pancang akan selesai dalam minggu ini sehingga proyek tersebut dapat terselesaikan dengan tanbahan waktu 50 hari kerja sesuai dengan Perpres Nomor 4 Tahun 2015.
Mustakim berharap kepada semua pihak agar memperhatikan pelaksanaan proyek tersebut terutama pihak pelaksana sebab proyek tersebut merupakan salah satu peogram sosial masyarakat yang dapat membatu mencegah kemiskinan yang ada diwilayah tersebut karena kemiskinan termasuk bencana besar.

loading...

LEAVE A REPLY