RSUD Sumbawa Barat, Rencanankan Program Rumah Singgah

0
89
loading...
loading...

Sumbawa Barat, Gaung NTB
Meski tidak dianjurkan untuk berkunjung ke rumah sakit, namun cukup banyak anak-anak yang datang bersama orang tuannya untuk mengunjungi pasien di RSUD.
Kondisi ini cukup membayakan anak, karena di rumah sakit merupakan sumber penyakit maka dari itu pihak rumah sakit berharap kepada keluarga pasien untuk tidak membawa anak anak saat berkunjung.
Direktur Rumah Sakit Umum Asy-Syfa Sumbawa Barat dr Carlof, menyampaikan untuk mengatasi masalah tersebut pihaknya merencanakan agar membuat program Rumah Singgah, yang dihajatkan sebagai tempat bagi keluarga maupun anak-anak yang datang ke rumah sakit untuk menunggu pasien rawat inap.
Untuk melaksanakan program tersebut jelasnya, pihaknya akan bekerjasama dengan Dikpora agar programnya tepat sasaran.
Namun yang menjadi masalah lanjut Carlof, masih kekurangan ruangan sehingga tidak memungkinkan untuk saat ini. “Lihat saja di tahun depan, mudah -mudahan bisa terwujud,” harapnya.
Untuk menjadikan program ini bisa terlaksana katanua, harus ada dukungan dari semua pihak, karena ini untuk kepentingan masyarakat di KSB. “Semoga RSUD Asy-Syfa Sumbawa Barat bisa wujudkan Rumah Singgah bagi anak-anak pengunjung pasien. Dan bisa menjadi contoh  Rumah Sakit di seluruh Indonesia,” demikian dr Carlof.

loading...

LEAVE A REPLY