Pemilihan Dai Cilik Ajang Mencari Bibit

0
74
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Pildacil yang ke-XII Tingkat Kabupaten Sumbawa dan Lomba Qasidah Rabana Tingkat SD/MI, digelar untuk menghidupkan kembali nuansa keagamaan, khususnya di Kabupaten Sumbawa. Sesuai dengan misi pembangunan, yaitu mewujudkan masyarakat yang religius dan memelihara toleransi antar umat beragama, hal itu disampaikan Bupati Sumbawa dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Sumbawa, Drs H Didi Darsani, APt, pada acara Pembukaan Lomba Pemilihan Da’I Cilik Tahun 2018, yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Sumbawa, Sabtu (03/11), malam.
Disampaikan, bahwa anak akan tumbuh dan berkembang sesuai dengan bimbingan yang diterimanya. Sang anak akan lebih benyak menyerap pendidikan dari orang tua, sebagai guru yang pertama dan paling utama bagi sang anak. Dijelaskan, sangat penting membekali anak-anak dengan pendidikan agama sejak dini. Diharapkan melalui lomba Pildacil ke-XII tersebut dijadikan sebagai wahana untuk memupuk keimanan pada anak-anak. “Anak-anak yang memiliki dasar agama yang kuat dan tangguh nantinya memiliki tanggung jawab dan menjadi generasi yang berkualitas dan berakhlaqul karimah” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Umum Penyelenggara Pildacil ke-XII, Hikmawan, SH MSi melaporkan bahwa tujuan dan maksud diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk mencari bibit-bibit terbaik dari generasi-generasi Islam dalam rangka mewujudkan Sumbawa yang hebat dan bermartabat. Dikatakan, Insan-insan Qurani akan diperoleh dari anak-anak didik yang ada di SD se-Kecamatan Sumbawa. Dilaporkan pula bahwa, peserta berasal dari beberapa kecamatan se kabupaten Sumbawa, yang berjumlah 71 orang, yang pelaksanaannya di mulai dari tanggal 3 s.d. 7 November 2018.
Dalam kegiatan tersebut dimeriahkan dengan penampilan Qasidah dari anak-anak SD Negeri 5 Sumbawa dan SD Negeri 11 Sumbawa. Turut hadir, Anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Sumbawa, Pimpinan OPD Kabupaten Sumbawa, Camat Sumbawa, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

loading...

LEAVE A REPLY