Kembali Diguncang Gempa, Pegawai Setda KSB Berhamburan

0
87
loading...
loading...

Sumbawa Barat, Gaung NTB
Meski di sejumlah aplikasi internet kerap menunjukkan info tentang gempa bumi, namun tidak sedikit dari masyarakat tetap saja panik ketika merasakan gempa bumi. Padahal melalui aplikasi di maksud, BMKG maupun akun Facebook Gempa Dunia selalu menyampaikan info seputar gempa.
Seperti getaran gempa bumi kemarin yang terasa di Kabupaten Sumbawa Barat, tidak sedikit pegawai lingkup pemda setempat yang tengah serius menjalankan rutinitas pekerjaan sontak berlarian ketika merasakan getaran gempa. Terang saja, pegawai pemerintah yang tengah menyelesaikan pekerjaan nya seketika histeris sembari berteriak  gempa bumi.
Salah seorang pegawai pemda asal kecamatan Seteluk, Sofyan mengaku langsung lari khawatir akan terjadi gempa yang lebih besar seperti kejadian pada tanggal 19 Agustus 2018 lalu.
Ironisnya, getaran gempa bumi terjadi di saat hujan deras tengah mengguyur kota Taliwang. “Kirain kalau ada hujan gempa tidak akan muncul, ternyata anggapan tersebut keliru,” kata Sofyan.
Sementara itu sejumlah pegawai pemda, saat kejadian tersebut tampak berdiam di emperan gedung kantor. Di sisi lain di saat gempa bumi tengah bergoncang tampak siswa SMP yang tengah melaksanakan gerak jalan tepat waktu tetap fokus dan konsentrasi.
Dari informasi resmi BMKG menyebutkan gempa bumi yang terjadi pada 6 November 2018 pada pukul 13.49.58 WIB, berkekuatan 4,8 Magnitude, dengan kedalaman 10 km. Dan lokasi 8.5 .LS116.93 BT  pusat gempa berada di laut  7 Km Tenggara Pulau Panjang. Di rasakan Lombok Timur, Sumbawa.

loading...

LEAVE A REPLY