Gerak Jalan Tepat Waktu Awali Harlah KSB 

0
99
loading...
loading...

Sumbawa Barat, Gaung NTB
Bupati Sumbawa Barat Dr Ir HW Musyafirin, MM melepas Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu dengan mengabil star di Halaman Gedung Graha Fitrah, Senin (5/11). Kegiatan itu merupakan agenda pertama dalam rangka untuk memeriahkan hari lahir (Harlah) ke-15 KSB. Kegiatan itu dihadiri Asisten Deputi 1 dan Asisten Deputi 7 Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI yang tengah melaksanakan kunjungan kerja di KSB.
Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat untuk mengikutilah gerak jalan ini dengan semangat.
“Lakukan dengan ikhlas, lakukan semua dengan jujur dan lakukan semua dengan sungguh-sungguh, ikuti prosesnya dengan baik, karena yakinlah tidak ada hasil yang menghianati proses,” ujarnya.
Disampaikan HW Musyafirin bahwa kegiatan itu digelar untuk memeriahkan Harlah KSB yang ke-15 tahun 2018.
“Atas izin kita semua ini kegiatan pertama dari rangkaian kegiatan peringatan Harlah Ke 15 KSB kita lepas dengan melafadzkan Bismillahirrahmanirrohim,” kata Bupati membuka lomba.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga KSB, Drs Tajuddin MSi dalam laporannya menyampaikan, Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu itu dihajatkan untuk memeriahkan Harlah ke-15 Tahun KSB. Gerak jalan itu diikuti sebanyak 503 regu yang terbagi ke dalam lima kelompok.  Kelompok pertama dan merupakan pembuka dari gerak jalan tepat waktu ini adalah kategori SD/MI sebanyak 161 regu, 78 regu putra dan 83 regu putri.
Kategori kedua adalah SMP/Mts dengan jumlah peserta 97 regu, 48 regu putra dan 49 regu putri. Kategori ketiga SMA/SMK/MA sebanyak 34 regu, 27 regu putra dan 17 putri. Keempat kategori umum sebanyak 49 regu, regu putra sebanyak 7 dan putri 32 regu.
Kategori kelima adalah instansi dengan peserta sebanyak 172 regu, 60 regu putra dan 112 putri. Gerak jalan berlangsung selama empat hari yakni mulai tanggal 4 November hari ini sampai tanggal 8 November mendatang.

loading...

LEAVE A REPLY