BPAD KSB Tunggu Hasil Verifikasi DPUPR Soal Pasar Tana Mira

0
27
loading...
loading...

Sumbawa Barat, Gaung NTB
Pasca bencana gempa bumi, 19 Agustus 2018 lalu, sampai saat ini masih meninggalkan dampak. Sebut saja kerusakan sejumlah infrastruktur seperti bangunan pasar Tana Mira Taliwang, yang bangunan lantai duanya mengalami retak.
Tak ingin perekonomian lumpuh hanya karena lantai dua ini rusak, UPTD Pasar setempat merelokasi sementara waktu pedagang yang berjualan di lantai dua ke area belakang, kendati pun area setempat hanya di tutupi dengan selembar terpal.
Kepala Badan Pendapatan dan Asset Daerah (BPAD) KSB, Muhammad Yusuf SAP, ketika dikonfirmasi Gaung NTB, mengaku masih menunggu verifikasi bangunan pasar Tana Mira untuk lantai dua. “Kami masih menunggu verifikasi dari Dinas PUPR. Kalau itu sudah, baru kami bisa memutuskan kembali atau tidak menempati lantai dua ini,” ungkap Muhammad Yusuf.
Menurutnya, untuk memaksakan lokasi tersebut di tempati kembali sepertinya tidak memungkinkan, karena kondisinya memang rusak. “Ada retak-retak di lantai dua Pasar Tana Mira ini. Kami tidak mau ambil resiko jika kembali menempati area tersebut, sebelum ada verifikasi dari Dinas PUPR,” kata Yusuf.
Sementara itu, sejumlah pedagang yang dijumpai Gaung NTB, mengaku tetap semangat berdagang meskipun hanya beratapkan selembar terpal.

loading...

LEAVE A REPLY