Baznas Sumbawa Salurkan Zakat Untuk 302 Mustahik

0
257
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumbawa, sejak beberapa hari terakhir ini secara intens menyalurkan zakat kepada masyarakat tidak mampu (Mustahik)
Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Baznas Sumbawa, H Syaifullah, SH kepada Gaung NTB, Kamis (10/10) menyampaikan bahwa pendistribusian zakat tersebut dilakukan terhadap 302 Mustahik yang berasal dari 6 desa yang ada di Kabupaten Sumbawa, dengan total Zakat yang disalurkan sebesar Rp 40 juta.
Disebutkan H Epul—sapaan Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Baznas Sumbawa, 6 desa yang menjadi sasaran pendistribusian Zakat tersebut meliputi Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir sebanyak 35 orang, Desa Batu Bangka sebanyak 20 orang, Desa Batudulang sebanyak 24 orang dan Desa Baturotok sebanyak 106, Desa Krekeh Kecamatan Untir Iwis sebanyak 35 Desa Pungkit Kecamatan Moyo Utara, sebanyak 26 orang serta Desa Telaga dan Desa Kelawis Kecamatan Orong Telu masing-masing 35 orang
“Pendistribusian ini sudah kami lakukan sejak beberapa haru lalu dan pendistribusian ini akan berakhir pada hari Kamis (hari ini) di Desa Baturotok,” jelasnya.
Menurut H Epul, zakat yang didistribusikan itu dalam bentuk dana konsumtif. Diharakan meski nilainya kecil namun diharapkan dapat bermanfaat. Selain itu katanya yang paling penting dari kegiatan ini adalah masyarakat harus selalu bersyukur dan terus berusaha dan berdoa agar keluar dari kemiskinan.
“Kalau selama ini kita selalu menerima dari orang lain, maka kedepan kita harus berfikir sebaliknya bagaimana menjadi orang yang memberi kepada orang lain, karena sesungguhnya tangan diatas itu lebih baik dari pada tangan dibawah,” demikian H Syaifullah.

loading...

LEAVE A REPLY