TNI AL, Resmikan Pustu Labuhan Aji

0
149
loading...
loading...

Labuhan Badas, Gaung NTB – TNI Angkatan Laut (AL) yang tergabung dalam Bakti Sosial (Baksos) Surya Bhaskara Jaya (SBJ) ke 67 meresmikan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di Desa Labuhan Aji yang terletak di Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas pada Jumat, (14/8).

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Satgas SBJ, Camat Labuhan Badas, Kepala UPT. Puskesmas Labuhan Badas, Kepala Desa Labuhan Aji, dan masyarakat setempat, kemudian kegiatan tersebut dibuka langsung Camat Labuhan Badas, Hasbullah, SSos yang dalam sabutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan TNI AL yang tergabung dalam bakti sosial SBJ ke 67 karena telah membantu membangun wilayahnya.

“Terima kasih kepada TNI AL karena telah membantu masyarakat saya, yakni merenofasi Pustu, Masjid, SMPN Satu Atap (Satap) dan TK PAUD yang ada di Labuhan Aji dengan tetap waktu sesuai yang ditargetkan” ujarnya.

Sarana umum yang direnofasi tersebut merupakan hasil survei yang dilakukan TNI AL sebelumnya dan diharap ke depannya bangunan tersebut dapat dijaga dan dipelihara untuk kepentingan bersama.

Sementara itu, Komandan Satgas BSJ ke 67, Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono, yang dalam sambutannya menyatakan kegiatan baksos tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Sail Moyo Tambora (SMT) yang mereka laksanakan di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumbawa diantaranya Labuhan Badas, Pulau Bungin, dan Labuhan Pade.

“saya sangat berterima kasih kepada masyakat karena turut serta membantu kami dalam merenofasi fasilitas umum tersebut, berkat bantuan dari masyarakat setempat pembangunan tersebut sesuai dengan target” ujar Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono.

Bangunan tersebut tidak akan sempurna tanpa adanya campur tangan dari masyarakat setempat baik itu pemanfaatan maupun perawatannya, dikarenakan bangunan tersebut masih perlu penyempurnaan beberapa anggota akan tetap di sini untuk menyempurnakan bentuk fisik dari bangunan tersebut.

”Tiga sampai empat orang dari anggota kami akan tetap di sini, guna menyempurnakan bangunan tersebut baik itu finising ataupun lainnya” Jelas Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono.

Selain meresmikan dan menyerahkan renofasi fasilitas umum tersebut secara simbolis, TNI AL juga memberikan bantuan jenset kepada Pustu Labuhan Aji untuk pengoperasian pada siang hari jika itu diperlukan.

Diharapkannya dengan adanya renofasi beberapa fasilitas umum tersebut masyarakat Labuhan Aji dapat meninggkat kesejahteraannya baik itu kesejahteraan dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan lainnya.

Beberapa selang waktu, Kepala Desa Labuhan Aji, Suhardin yang dikonfirmasi Gaung NTB menyampaikan merasa sangat terbantu dengan adanya Program SBJ dari TNI AL ini.

“Saya sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, semoga kegiatan semacam ini tetap dilaksanakan setiap tahunnya” Harap Suhardi. (Gkj)

loading...

LEAVE A REPLY