Peringati Hari Anak Nasional, DP2KBP3A Gelar Berbagai Lomba

0
151
loading...
loading...

Sumbawa, GaungNTB – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP-PA) menggelar lomba lari karung, lari bawa kelereng, dan lomba memasukkan paku dalam botol bagi pelajar pada Jum’at siang (14/9/2018) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2018 tersebut berlangsung meriah karena diikuti oleh puluhan pelajar Sekolah Dasar dari berbagai SD di Kabupaten Sumbawa.

Menurut Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinas P2KBP3A Laely Febrianti, S.STP., M.Si kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperkenalkan dan mengingatkan kembali permainan tradisional kepada anak-anak Sekolah Dasar yang saat ini lebih cenderung bermain gadget. “Meskipun sempat tertunda beberapa bulan karena gempa bumi yang melanda Sumbawa, yang sedianya dilaksanakan pada 23 Juli tepat pada hari puncak Hari Anak Nasional, namun kami berharap kegiatan ini dapat menjadi psikologi support program untuk anak-anak, yang walaupun tidak semua terdampak gempa, juga diharapkan anak-anak dapat menikmati hari jadi mereka, kegiatan ini juga sekaligus untuk memeriahkan Sail Indonesia Moyo Tambora Tahun 2018” pungkasnya.

Adapun pemenang lomba lari karung adalah SDN Brang Biji sebagai juara pertama, juara kedua diraih SDN 11 dan juara 3 diraih SDN 7 Sumbawa. Untuk Lomba lari bawa kelereng dimenangkan SDN Lempeh, juara 2 berhasil diraih SDLB, dan juara 3 diraih oleh SDN Brang Biji, sedangkan untuk lomba memasukkan paku dalam botol berhasil diraih SDN Kebayan, juara 2 diraih SDN Brang Biji dan SDN 11 berhasil meraih juara 3. (humas/kd)

loading...

LEAVE A REPLY