Tak Lulus Seleksi, Sejumlah Pelamar Datangi Disnakertrans KSB

0
60
loading...
loading...

Sumbawa Barat, Gaung NTB
Pasca diumumkannya hasil seleksi rekrutmen PT MacMahon oleh Tim Bersama melalui Website resmi Dinas Nakertrans Kabupaten Sumbawa Barat, tanggal 10 Januari 2018, pukul 22.00 wita.
Sejumlah peserta pelamar terutama yang dinyatakan tidak lulus langsung mendatangi Sekretariat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kamis (11/01). Kedatangan mereka untuk menanyakan penyebab gagalnya pada seleksi tahap pertama tersebut. “Iya memang betul ada pelamar yang complain atas hasil rekrutmen tenaga kerja PT MacMahon ini, baik untuk tenaga non skill, job skill maupun jabatan skill,” ungkap Kabid Lattas Penta Disnakertrans KSB, Taufik Hikmawan S.Psi.
Complain dari peserta pelamar ini selanjutnya akan disampaikan kepada Bupati KSB, untuk dibahas dalam rapat oleh Tim Bersama.
Ditemui terpisah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) KSB, H Abdul Hamid SPd, MPd, tak menampik bahwa peluang rekrutmen itupun diikuti oleh keluarga maupun kerabat dekatnya. Akan tetapi mereka pun gagal alias tidak lulus.
Secara pribadi Ia hanya bisa mengingatkan untuk tetap sabar. Meskipun terlibat ke dalam anggota Tim Bersama tidak menjamin bahwa keluarga sendiri bisa lulus. “Sebaliknya, keluarga saya sendiri dinyatakan tidak lulus dalam seleksi ini,” aku, H Hamid.
Kabid Lattas Penta Disnakertrans, Taufiq Hikmawan, juga mengakui jika keluarga terdekatnya pun, tidak lulus pada seleksi tersebut. “Kita di sini bekerja secara professional. Ada ribuan berkas yang harus diverifikasi oleh panitia atau Tim Bersama yang melibatkan pihak PT MacMahon,” beber, Taufiq Hikmawan.
Pantauan Gaung NTB, sejumlah anggota Satpol PP KSB turut serta standby melakukan pengamanan di Sekretariat Disnakertrans KSB, meskipun pengumuman diumumkan melalui Website resmi OPD.

loading...

LEAVE A REPLY