Sumbawa Inisiasi Gerakan ‘Na Basarupat’

0
320
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Pemerintah Kecamatan Sumbawa, menginisiasi Gerakan Cinta lingkungan dan Alam bekerjasama dengan seluruh perkantoran dan sekolah yang tersebar di dalam wilayah Kecamatan Sumbawa.
Camat Sumbawa, Varian Bintoro kepada Gaung NTB, Kamis (18/1), mengatakan program yang dinamakan kawasan untuk tanam pelihara kemang bau senap mata nulang (Ku Tali Ke Basmala) itu, sebagai upaya pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kecamatan Sumbawa untuk menggerakkan semua pihak untuk mencintai lingkungan, baik lingkungan dalam ruangan maupun alam.
Gerakan itu menggunakan tagline ‘Sekolah dan Kantorku Nongka Rupat, Na Baserupat’. “Gerakan ini sudah berjalan yang diawali dari kantor Kecamatan Sumbawa dan menyusul ke kantor serta lokasi sekolah, termasuk juga di delapan kelurahan. Intinya gerakan ini mengajak untuk tidak basarupat (membuat lingkungan kotor),” jelas Varian.
Sedangkan untuk lingkungan sekolah, diharapkan dapat menerapkan hal yang sama. Para siswa diminta untuk tetap menjaga kebersihan, dengan membuang sampah pada tempatnya. Sehingga gerakan ini dinilai sangat bagus dalam mendorong Pendidikan karakter bagi para siswa, termasuk tata kelola dan kedisiplinan serta yang lainnya.
“Kami sudah membangun koordinasi dan komunikasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk menjalankan bank sampah. Sehingga sampah yang ada di wilayah kecamatan Sumbawa bisa diikelola dengan baik,” jelasnya.

loading...

LEAVE A REPLY