Sumbawa Barat, Gaung NTB Suasana kekompakan tampak terlihat saat Kepolisian Sektor (Polsek) Taliwang dan Komando Rayon Militer (Koramil) Taliwang, menggelar apel sinergitas, Rabu (10/01).   Apel kali ini sebagai bentuk penguatan soliditas kerja, antara dua institusi aparat keamanan, guna mengawal serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2018. Bertindak sebagai pembina apel, Komandan Koramil Taliwang, Kapten Cba Agus SH, Sementara peserta apel terdiri dari jajaran anggota Polsek dari semua unit, Bati bung, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas. “Sesuai arahan panglima TNI, perlu penguatan sinergitas TNI dan Polri, sesuai tugas masing masing, dengan prinsip saling menghargai, menghormati dan juga dengan para tokoh-tokoh untuk membantu suksesi dan mendukung pelaksanaan tugas di wilayah binaan, dalam deteksi dan cegah dini sehingga apapun dapat diredam dengan cepat dan tidak berkembang. Ini juga membantu Polri dalam mengamankan Kamtibmas, serta program PDPGR,” kata Agus. Agus juga menyampaikan, panglima juga menegaskan perlunya, motto dan yel yel persatuan TNI Polri. Panglima juga menginstruksikan TNI, ikut menguatkan fungsi tugas kepolisian disemua bidang.  Perlunya kegiatan keagamaan bersama, serta selalu bersama dalam tugas. Contohnya kedesa berboncengan bersama, ngopi bersama dan lain lain.  Selain arahan panglima, Danramil Taliwang, juga membacakan arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dimana setiap personel polri diharapkan mengharagai tugas dan kewenangan TNI. Membantu akses personel TNI dalam melaksanakan tugas, termasuk saling mencontohi demi persatuan dalam aktifitas tugas serta kokohnya NKRI. Secara bergantian Kapolsek Taliwang, IPTU Budi Parangin Angin SH, menyampaikan arahan pimpinan polri, bahwa aplikasi persatuan dalam tugas benar benar diterapkan ditingkat bawah. Bersatu padu mendukung program pemerintah Sumbawa Barat, serta memberikan rasa aman dan ketentraman di masyarakat. “Seluruh kegiatan kepolisian dalam menjaga ketertiban dan kemasyarakatan selalu berkoordonasi dengan Danramil Taliwang,” tegasnya. Usai apel Danramil dan Kapolsek memimpin serukan yel yel selamat pagi, yang disambut pekikankan ‘pagi, pagi, pagi..luar biasa’ oleh seluruh peserta apel personel TNI dan Polri.

0
62
loading...
loading...

Tim Bersama telah melakukan rapat pleno, tanggal 8 Januari 2018 lalu. Dalam rapat tersebut memutuskan hasil seleksi administrasi tenaga kerja PT MacMahon, diumumkan tanggal 10 Januari, pukul 24.00 Wita melalui website Disnakertran : http://web.www.nakertrans.sumbawabaratkab.go.id.
Kabid Lattas Penta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Taufik Hikmawan, mengatakan pengumuman hasil seleksi administrasi ini telah dibuat dengan No. 08/TBRTK/2018.
Total pelamar sendiri berjumlah 6.864 orang, dengan rincian pelamar umum skill 899 orang, pelamar umum semi skill dan non skill 5.726 orang, dan pelamar waiting list 239 orang.
Pelamar umum yang dinyatakan lulus administrasi kategori skill sebanyak 520 orang. Pelamar jalur umum kategori semi skill dan non skill (3.661). Sementara pelamar jalur umum yang dinyatakan tidak lulus administrasi kategori skill, semi skill dan non skill sebanyak 2.444 orang. Sedangkan pelamar jalur waiting list ada 239 orang.
Dijelaskan Taufik Hikmawan, pelamar jalur umum kategori skill yang dinyatakan lulus administrasi selanjutnya harus mengikuti tes wawancara, dengan ketentuan tanggal 12 Januari nanti, harus melakukan registrasi ulang dan pengambilan kartu peserta tes wawancara di Disnakertrans KSB.
Tes wawancara dilaksanakan tanggal 13—16 Januari 2018.
Sedangkan Pelamar jalur umum kategori semi skill dan non skill yang dinyatakan lulus administrasi, selanjutnya harus mengikuti tes tulis yang diselenggarakan bekerjasama dengan lembaga profesional Engineering Career Center (ECC) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.
Tanggal 12—13 Januari pelamar harus melakulan regiatrasi ulang dan pengambilan kartu peserta tes tulis di Disnakertrans KSB. “Tes tulisnya dilaksanakan tanggal 14—16Jjanuari. Lokaisnya di Auditorium Al Hamra Universitas Cordova/Ponpes Al Ilhlas Taliwang,” terangnya.
Taufik, berharap semua tahapan dalam rekrutmen karyawan PT MacMahon ini, bisa berjalan lancar dan sukses. “Panitia bekerja semaksimal mungkin agar proses mulai dari penerimaan surat lamaran yang masuk dilakukan seselektif mungkin, sesuai dengan kriteria pada surat lamaranyang ditentukan pihak perusahaan berdasarkan kebutuhan mereka,” tandasnya.

loading...

LEAVE A REPLY