Narkoba MDA Beredar, BNNK Himbau Masyarakat Berhati-hati

0
280
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Masyarakat Kabupaten Sumbawa harus berhati-hati, pasalnya sekarang ini sudah mulai beredar narkoba jenis baru yang bernama Methylene Dioxy Amphetamine (MDA) di Indonesia. Bagi pemakai MDA dapat menyebabkan dehidrasi bagi penggunanya dan membuat penggunanya terus merasa kehausan.
Kepala BNNK Sumbawa AKBP Syirajuddin Mahmud kepada Gaung NTB, Kamis (21/12) menyampaikan bahwa narkoba jenis baru ini pertama kali ditemukan oleh BNN RI di Diskotik MG Club, Jakarta Barat beberapa hari yang lalu.
MDA ini katanya membuat penggunanya terus merasa kehausan karena kandungan yang ada dalam MDA dapat menyebabkan dehidrasi, sementara fisiknya seperti micin dan pengemasannya nyaris tak terdeteksi, karena MDA ini dilarutkan dalam air mineral. “Saat ini sedang menjadi viral disebut narkoba cair oleh para netizen” ujarnya.
Lebih jauh dijelaskan AKBP Syirajuddin, ketika MDA ini dikonsumsi menyebabkan kerongkongan menjadi kering serta membuat penggunanya ingin buang air kecil secara terus menerus. Hal ini disebabkan oleh kandungan Methampethamin yang ada dalam MDA.
“Adapun karakteristik dan pengaruh zat kimia ini hampir sama dengan Ekstasi, sebagai akibatnya seseorang akan melakukan hal-hal diluar batas kemampuan dan ketahanan fisik,” ungkap AKBP Syirajuddin.
Menyinggung apakah MDA ini sudah beredar di Kabupaten Sumbawa, AKBP Syirajuddin menyampaikan sampai saat ini belum ada informasi beredar narkoba jenis itu, namun tidak dapat dipungkiri kedepan MDA ini beredar di Sumbawa. Oleh karena itu dia menghimbau kepada masyarakat Sumbawa untuk berhati-hati dengan narkoba jenis terbaru ini sebab peredaran narkoba kata mantan Kapolsek Alas ini seperti jamur di musim hujan.
“Ada-ada saja cara lahirnya narkoba, oleh karena itu masyarakat harus tetap waspada, karena narkoba disamarkan lewat botol air mineral dan ini berpotensi cepat peredarannya,” himbau AKBP Syirajuddin.

loading...

LEAVE A REPLY