Bala Bala FC Juarai Sepak Bola Wagub Cup IV

0
140
loading...
loading...

Moyo Utara, Gaung NTB
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin SH MSi secara resmi menutup turnamen sepak bola piala wakil gubernur Cup IV bertempat di lapangan sepak bola Panglima Saleh di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara.
H M Amin,- akrab disapa dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi, sportifitas dan dukungan semua pihak yang telah menyukseskan turnamen tersebut tanpa adanya insiden dan gangguan keamanan. menurut dia itu artinya masyarakat sudah mampu dan semakin memahami eksistensi permainan yang merupakan salah satu ajang mengasah bakat dan bisa dijadika sebagai ajang silaturrahmi dan hiburan.
Kegiatan yang diikuti oleh 64 club dari seluruh kecamatan itu menunjukkan nilai plus kepada masyarakat yang berkomitmen untuk sama-sama memajukan olah raga salah satunya yaitu sepak bola. kepada para pemain sepak bola dan yang terlibat di dalamnya diharapkan agar terus tunjukkan komitemen untuk terus berupaya mennjadi persepak bola yang professional.
Wagub NTB juga memberikan lampu hijau terhadap harapan masyarakat Penyaring terhadap pembenahan lapangan sepak bola yang berada di desa itu untuk dilakukan perbaikan dan dirinya menjadikan jaminan untuk dilakukan perbaikan fasilitas. “Insya Allah kami berikan jaminan untuk dilakukan perbaikan fasilitas tentunya dengan berkoordinasi dengan pihak lain,” tandasnya.
Kepada para pemain yang telah berhasil lolos menjadi juara wagub menyarakan selamat dan sejatinya para pemain sudah menunjukkan kualitas yang luar biasa. hanya saja factor nasib yang bicara. “Kedepan pertandingan serupa lebih menunjukkan sportifitas dan kualitas,“ harapnya.
Kebanggaan juga disampaikan orang nomor dua NTB ini kepada kedua kesebelasan yang mampu menyuguhkan pertandingan final yang berkualitas dengan semangat sportivitas dan fair play. “Selamat kepada para juara dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam turnamen Wagub Cup IV ini,” ujarnya.
Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Khairuddin HS melaporkan, open turnamen Wagub Cup IV ini berlangsung selama 40 hari, dari tanggal 14 Oktober sampai 21 November 2017. Event yang diikuti 64 tim se-Kabupaten Sumbawa berhadiah total sebesar Rp 21 juta.
Pada final turnamen sepakbola Wagub Cup IV kali ini mempertemukan antara juara bertahan Wagub Cup tahun lalu, Bintang Laut FC dari Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, yang sekaligus juga bertindak sebagai tuan rumah melawan Babala FC dari Desa Brang Kolong Kecamatan Plampang. Keluar sebagai pemenang, Babala FC setelah mampu mengkandaskan perlawanan sengit dari Bintang Laut FC melalui adu pinalti dengan skor akhir 3-2 setelah di waktu normal bermain imbang 2-2.
Dengan kemenangan itu, Babala FC berhak memboyong pulang piala bergilir Wagub Cup IV, serta uang pembinaan sebesar 7,5 juta. Hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin, SH M.Si. Sementara untuk Juara ll mendapat uang pembinaan sebesar 5,5 juta, juara III Rp 4 juta dan juara IV Rp 3 juta. Sedangkan untuk Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak mendapat uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 500 ribu.

loading...

LEAVE A REPLY