Tingkatkan Kompetensi, PKG PAUD Alas Barat Gelar Diklat Berjenjang

0
161
loading...
loading...

Alas Barat, Gaung NTB
Demi terus meningkatan kualifikasi kompetensi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), PKG PAUD Kecamatan Alas Barat, melakukan Diklat berjenjang tingkat dasar bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), melalui dana APBN Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat pembinaan guru dan tenaga kependidikan PAUD dan Dikmas Tahun 2017.
Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H Sudirman Malik, SPd, Kasi Pembinaan PAUD dan Dikmas Dikbud Kabupaten Sumbawa, Asri Ramdhani SPsi, Kepala UPT Dikbud Alas Barat, Dra DiahErniwati, Penilik PAUD Kecamatan Alas, Alas Barat dan Buer, Drs Abdul Muis.
Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 5—9 November ini, sampai dengan tanggal 9 November 2017 ini, diikuti sebanyak 40 peserta guru PAUD yang berasal dari Kecamatan Utan, Buer, Alas dan Alas Barat, yang melibatkan 4 trainer dari Kabupaten Sumbawa yang telah memiliki sertifikat PCP (Pelatih Calon PelatiH).
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H Sudirman malik, SPd, mengatakan bahwa pendidikan di usia dini sangat penting perkembangan anak, kesalahan dalam pembelajaran perlu diminimalisir. Stimulasi melalui pendidikan anak usia dini yang berkualitas sangat menentukan tumbuh kembang anak lebih lanjut. “Kemampuan Guru untuk memberikan rangsangan optimal tumbuh kembang peserta didik sangat di butuhkan dan akan ditingkatkan melalui penyelenggaraan diklat berjenjang,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Cinthia Yully P SPd, yang juga Ketua PKG PAUD Kecamatan Alas Barat, yang sekaligus Kepala TK ABA Labuhan Mapin Kecamatan Alas Barat, mengatakan bahwa diklat dasar ini merupakan salah satu wujud keinginan PKG PAUD Kecamatan Alas Barat, untuk turut serta dalam peningkatan pendidikan generas bangsa, terutama pada Pendidikan Anak Usia Dini.
Ia berharap kepada para guru untuk selalu meningkat kompetensi diantaranya melalui diklat berjenjang pendidik PAUD. Karena sesuai pedomannya, setelah diklat dasar, ada diklat lanjut dan diklat mahir.

loading...

LEAVE A REPLY