Tim Kementerian PUPR Monitoring Program Perumahan Swadaya di Sumbawa

0
53
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), belum lama ini melakukan monitoring dan evaluasi di Kabupaten Sumbawa terkait dengan pelaksanaan program Perumahan Swadaya.
Disampaikan PPK Program Perumahan Swadaya Bidang Pembangunan Gedung dan Perumahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sumbawa, Alwan Fatawari ST, bahwa monitoring oleh Tim Kementerian PUPR yang diwakili oleh Murjanto, Tim Teknis DAK Perumahan Kementerian PUPR. Berlangsung selama 2 hari di KSB dan Sumbawa, yang berlangsung di sejumlah desa yang menjadi sasaran Program Perumahan Swadaya tersebut, diantaranya, monitoring di Desa Krekeh dan Desa Kerato Kecamatan Untir Iwis,
Selain itu sebelumnya juga telah dilakukan monitoring oleh Kementerian PUPR yang diwakili oleh Kasubdit Rita Meilina Sari ST. MSI. Yang turun langsung ke rumah masyarakat yang sedang diperbaiki.
Murjanto, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat penerima program Perumahan Swadaya di Kabupaten Sumbawa, karena bantuan yang diberikan telah dilaksanakan dengan baik. Bahkan yang membuatnya bangga ternyata semangat swadaya masyarakat Sumbawa sangat tinggi dalam membangun atau memperbaiki rumahnya.
Menurutnya, Kementerian PUPR tidak salah menyalurkan bantuan perumahan swadaya kepada masyarakat di Kabupaten Sumbawa karena memberikan dukungan yang maksimal sehingga hasilnya jauh lebih baik.
Alwan Fatawai, menyatakan bahwa program Perumahan Swadaya ini diyakini akan dapat dituntaskan dalam tahun ini sesuai dengan rencana. Karena sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti yang mengganggu proses jalan program. “Insya Allah program ini dapat kami selesaikan sesuai dengan rencana,” demikian Alwan Fatawari.

loading...

LEAVE A REPLY