Jajaran Polsek Taliwang Wujudkan Pengabdian untuk Masyarakat

0
40
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB
Membangun sosok polisi yang humanis, Bhabinkamtinbmas Kelurahan Bugis, Brigadir Andi Maksum, dengan dibantu personil Polsek Taliwang, dan anggota Sabraha Polres Sumbawa Barat, turun membantu masyarakat Kelurahan Bugis dalam giat gotong royong perluasan pembangunan masjid Jami’Al-Ikhlas, Sabtu (11/11), bersama tokoh pemuda remaja masjid, agen Peliuk PDPGR dan masyarakat. “Kegiatan ini sebagai bentuk kepolisian melaksanakan Landasan Commander Wish Kapolri, untuk membuka wawasan Reformasi Kultur dalam koteks yang ditekankan melalui beberapa instruksi yaitu, Menekan Budaya Koruptif, Sosok Polisi yang Humaris. Selain itu adanya peningkatan Perbaikan pelayanan Publik, Peningkatan Proposionalisme dalam Penegakan Hukum, Peningkatan Stabilitas Kamtikmas dan Manajement Media,” ungkap Wakapolsek Taliwang IPDA Susanto, usai melaksanakan kegiatan.
“Kebersamaan dalam gotong royong sebuah implementasi rasa kekeluargaan yang akan terus terbentuk di dalam jiwa masyarakat. Bukan hanya giat ini saja, tetapi pada semua sendi-sendi kehidupan bagaimana membentuk partisipasi dan kesadaran masyarakat menjaga keamanan dan lingkungan,” lanjutnya.
Sementara itu, Sekretaris Peliuk PDPGR Kelurahan Bugis, Sudirman, menyampaikan apresiasi kepada kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtikmas, yang terus saja membantu dan menjadi penggerak kegiatan gotong royong maupun program pemerintah.
Keterlibatan gotong royong bukan hanya dilakukan oleh jajaran Polres Sumbawa Barat saja. Tetapi ditujukan juga jajaran di wilayah hukum Polres KSB, dalam melakukan suatu pergerakan dalam memfungsikan peran  Bhabin Kamtibmas yang tersebar di setiap desa.
Di tempat yang sama, Kapolsek Taliwang IPTU Budiman P, SH, menegaskan bahwa kegiatan-kegiatan Humanis seperti ini sangatlah bermanfaat bagi instansi kepolisian ke depan pada umumnya, khususnya Kepolisian Sektor Kota Taliwang. “Bagi seluruh anggota untuk selalu menjaga apa yang sudah menjadi tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas, serta terus mendukung kegiatan masyarakat yang bersifat positif,” jelas Kapolsek.

loading...

LEAVE A REPLY