BRI Sumbawa Gelar Undian Simpedes n. Nasabah BRI Unit Plampang dan Unit Labuhan Raih Hadiah Grandprize

0
70
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
BRI Cabang Sumbawa kembali menggelar Undian Simpedes, kali ini berlangsung di Aula Hotel Sernu Sumbawa, Sabtu (11/11). Kegiatan tersebut berlangsung meriah, disamping dihadiri seluruh karyawan BRI Sumbawa dan Sumbawa Barat, juga dihadiri ratusan nasabah BRI yang berasal dari Kabupaten Sumbawa.
Dalam undian tersebut, sebanyak 13 nasabah dari berbagai unit berhasil membawa pulang hadiah senilai ratusan juta. Sementara untuk hadiah Grandprize, nasabah BRI yang beruntung yakni nasabah BRI Unit Plampang dan Unit Labuhan Sumbawa berhasil meraih dua mobil, yakni Nur Ismail nasabah dengan Nomor Rekening 476701002387535 mendapatkan Mobil Daihatsu Great New Xenia 1.3 X MT STD dan Rifolah Gayatri–nasabah bernomor rekening 476401009691535 meraih Mobil Daihatsu Grand Max PU 1.3 STD.
Disamping itu 11 nasabah BRI lainnya juga mendapatkan nasib baik yakni Umi Kalsum (Unit Taliwang) mendapat Sepeda Motor N-Max STD Yamaha, Rohani (Unit Sumbawa Kota II) dan Denny Jodjana (Unit Plampang) masing-masing mendapat Sepeda Motor Yamaha Mio Z. Kemudian 4 nasabah BRI, Amirin (unit Utan), Dewi Rohani (Unit Taliwang), Karno Jisla (Unit Seteluk) dan Siti Hawa (Unit Langam) masing-masing memperoleh Sepeda Motor Yamaha Mio M3 CW. Sedangkan 2 unit Televisi LG 43 Inc diraih Nurhayati (Unit Maluk) dan Agus Santoso (Unit Taliwang). Berikutnya, Ernayani (Unit Taliwang) dan Hariyanto (Unit Sumbawa Kota II) masing-masing mendapatkan Sepeda Monarch 5.0 Polygon.
Penarikan Undian Simpedes yang di hadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Drs. H. Muhammading M.Si, Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo SIK MT, Kadis Sosial Tri Karyati S.Sos, Camat Sumbawa Varian Bintoro S.Sos, sedikit berbeda dengan kegiatan sebelumnya. Selain digelar pada malam hari, BRI juga mendatangkan Desy Natalia—Penyanyi X-Factor. Hal itu membuat suasana menjadi semarak karena Desy, mengajak para tamu undangan bernyanyi bahkan tidak ketinggalan, Pimpinan BRI Sumbawa harus beranjak untuk berduet.
Sementara itu
Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya dalam sambutannya menyampaikan, pada undian periode ini pihaknya menyediakan 13 hadiah terdiri dari hadiah grandprize, hadiah utama dan hadiah biasa. Dikatakan Pandu, penarikan undian Simpedes BRI ini sebagai bentuk apresiasi kepada para nasabah BRI yang tersebar di wilayah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat. Undian simpedes ini rutin dilaksanakan dua kali setahun. Setiap periodenya, pihaknya terus berusaha untuk meningkatkan kualitas hadiahnya seiring dengan meningkatnya nasabah dan tabungan. Tentunya dengan tetap mempertahankan dua unit mobil sebagai hadiah Grandprize. Untuk periode berikutnya BRI menyiapkan hadiah dua unit mobil yakni Suzuki New Ertiga GL dan Daihatsu New Ayla M MT, sepeda motor Yamaha N-Max, Yamaha Aerox 155, Yamaha Mio M3 CW, Yamaha Vega Force, Televisi Polytron 43 Inc dan Kulkas.
Karena itu dia meminta masyarakat untuk mensosialisasikan BRI sekaligus mengajak masyarakat lainnya untuk menabung di Simpedes. Sebab untuk mendapatkan hadiah serupa jumlah saldonya tidak harus banyak. Namun semakin banyak saldonya maka kian besar peluang untuk memperoleh hadiah. “Ada banyak program yang dimiliki BRI sebagai wujud terimakasih dan penghargaan untuk para nasabahnya. Mari ajak semua sanak keluarga nabung di BRI, selain uang dijamin aman, juga berpeluang mendapat hadiah ratusan juta rupiah. Berapapun saldo yang ada di rekening semua memiliki peluang yang sama,” ucapnya.
Sementara Bupati Sumbawa yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. H. Muhammading M.Si, menyampaikan apresiasi kepada pimpinan BRI Cabang Sumbawa yang menyelenggarakan kegiatan ini dan merupakan momentum yang sangat dinantikan para nasabah khususnya pemilik rekening Simpedes.
Menurut Bupati, kebiasaan menabung selain untuk mengantisipasi kebutuhan uang pada saat-saat diperlukan, secara tidak langsung juga ikut menunjang pendanaan pembangunan daerah dan bangsa. Dengan kata lain kegiatan menabung di bank dapat menunjang perputaran roda perkonomian bangsa. Menabung di bank juga merupakan salah satu wujud membangun rasa kebersamaan sebagai bangsa. “Hal ini sengaja saya kemukakan agar semangat kebersamaan sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terpelihara dengan baik sebab meskipun kita sudah berada pada era otonomi daerah, semangat kebersamaan sebagai Bangsa Indonesia harus tetap melekat dalam diri setiap warga Negara Indonesia,” ujarnya.
Adapun peran perbankan dalam mendukung pemberdayaan masyarakat selama ini juga sangatlah penting. Hal ini menjadi peluang sekaligus tantangan bagi semuanya baik masyarakat, pemerintah, maupun kalangan perbankan itu sendiri. Bagi masyarakat, terutama kelas menengah ke bawah, akan terbantu dalam hal permodalan melalui akses simpan-pinjam. Bagi dunia perbankan, justru akan semakin kokoh, karena didukung kemampuan ekonomi masyarakat yang semakin baik dengan terbukanya kesempatan berusaha melalui penguatan modal. Sementara bagi pemerintah, berkaitan dengan otonomi daerah, berarti usaha ke arah optimalisasi pemanfaatan potensi daerah dan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan kemampuan sendiri juga akan dapat tercapai, tanpa bergantung pada subsidi dari pemerintah. Di antaranya melalui pengembangan sektor UMKM maupun industri lokal.
Pihaknya patut bersyukur, walaupun kondisi ekonomi global sering bergejolak, masyarakat masih memiliki kesadaran tinggi untuk menabung, salah satunya melalui produk Simpedes BRI. Kondisi ini berdampak positif bagi peningkatan aliran dana melalui BRI. Dana tersebut kemudian dimanfaatkan masyarakat untuk menggerakan perekonomian, khususnya usaha kecil yang berorientasi pada ekonomi kerakyatan. BRI sebagai salah satu bank yang sahamnya dimiliki pemerintah, keberadaannya diharapkan dapat lebih berperan memberikan pendampingan bagi nasabah dalam memanfaatkan kredit usahanya, termasuk juga memberikan pelatihan-pelatihan wirausaha melalui pemanfaatan dana CSR BRI.
Di akhir sambutannya, Bupati berharap pemberian hadiah Simpedes yang diundi tadi dapat lebih meningkatkan animo masyarakat untuk menabung yang kemudian dapat mendukung program pemerintah guna menunjang pembangunan ekonomi melalui investasi dan pengembangan usaha.

loading...

LEAVE A REPLY