Lombok Tengah Belum Menyerah Perjuangkan Nambung

0
364
loading...
loading...

Praya, Gaung NTB
Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah hingga saat ini belum menyerah untuk memperjuangkan wilayah Nambung menjadi milik pemerintah daerah Tatas Tuhu Trasna (Tastura) itu.
Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah HM Nursiah menjelaskan, adanya rumor soal keputusan Menteri Dalam Negeri menjadi milik Kabupaten Lombok Barat dinilai sebagai keputusan sepihak.
“Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah tidak pernah diajak maupun diundang dalam menentukan kesepakatan soal wilayah Nambung,” tegas HM Nursiah kepada sejumlah wartawan di kantornya, Kamis (26/10).
Bahkan, kata Nursiah, sampai saat ini juga belum ada surat pemberitahuan dari Kementerian Dalam Negeri soal keputusan status wilayah Nambung masuk wilayah Lombok Tengah atau Lombok Barat. “Kalau betul Nambung masuk wilayah Lombok Barat, kita minta pemerintah pusat memproses kembali dengan alasan-alasan yang jelas,” tandas Nursiah.
“Faktanya, hingga kini belum ada panggilan maupun undangan dari pemerintah pusat. Apapun keputusannya tentu harus dilalui melalui duduk bersama untuk mencapai mufakat,” imbuh mantan Asisten III Sekda Lombok Tengah ini.
Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, lanjut Sekda, akan segera menanyakan status wilayah Nambung yang kini digembor-gemborkan telah ditetapkan sebagai wilayah Lombok Barat oleh Kemendagri. Setelah ada jawaban dari pemerintah pusat, barulah diambil sikap tegas.
Nursiah menegaskan, dilihat dari peta, wilayah Nambung masuk ke wilayah Kabupaten Lombok Tengah. Demikian pula jika dirunut secara historis maupun letak wilayah, tetap masuk Lombok Tengah.

loading...

LEAVE A REPLY